Portal Kabupaten Sijunjung

DEMI HOBY TAK KENAL RUGI, DEMI SATRIA MUDA TAK KENAL LELAH

Iswandi, SPd dan Rafika Danuarta, berhasil membawa anak didiknya Satria Muda Kabupaten Sijunjung mewakili Provinsi Sumatera Barat menjadi juara 3 turnamen piala SBAI (Sepak Bola Anak Indonesia) di Stadion Sepakbola Cendrawasih, Jakarta Barat yang digelar akhir Maret lalu.

Baginya, ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi kesebelasan SSB Satria Muda Sijunjung karena bisa unjuk gigi di tingkat Nasional.

Ia menceritakan, turnamen tersebut diikuti oleh 14 tim dari berbagai Provinsi di Indonesia. Satria Muda di kalahkan saat babak penyisihan oleh Persita tanggerang, la sempat tidak yakin anak didiknya bisa maju ke babak semi final. Namun berkat kegigihan anak-anak  didiknya, mereka maju ke babak semi final. Di babak semi final Satria Muda Sijunjung bertemu dengan tim dari Medan Provinsi Sumatera Utara. Lagi-lagi mereka mengalami kekalahan dengan skor 1-0.

“Walaupun satria muda sempat mengalami kekalahan di babak penyisihan, akhirnya di laga kedua Satria Muda bertemu kembali  dengan tim Persita Tanggerang untuk memperebutkan juara 3 dan 4, Saya merubah strategi bermain dan akhirnya berhasil menaklukan Persita Tanggerang dengan skor 2-1”, ungkapnya.

Iswandi  bertekat membawa anak-anak didiknya dengan dana yang sangat terbatas. “Demi mengharumkan Provinsi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Sijunjung”, tambahnya.

Sang pelatih itu sangat mengharapkan perhatian yang serius oleh Pemerintah, khususnya Pemerintah Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung.

 Disebutnya juga para perantau dari Nagari Tanjung ikut berpartisipasi dalam pendanaan. ” Segala keperluan dalam bentuk apapun selama pertandingan, Alhamdulillah kami dibantu perantau”, ungkapnya dengan bersemangat.

“Dan kami sangat berterimakasih kepada semua perantau yang sangat luarbiasa memperhatikan kami”, pesannya.(Dayat_SMKN2/Mega)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.