Portal Kabupaten Sijunjung

Dengan Gerak Jalan Tepat Waktu, Tingkatkan Kekompakan dan Disiplin Siswa

Muaro.MC.Sijunjung-Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar lomba gerak jalan tepat waktu tingkat pelajar SLTP dan SLTA putra-putri se Kabupaten Sijunjung,
Peserta gerak jalan tingkat pelajar SLTP dan SLTA tersebut dilepas langsung oleh Sekdakab Sijunjung Zefnihan, AP, M. Si , Kamis (7/2) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala OPD,Rekan wartawan media cetak dan elektronik, panitia, juri dan guru pendamping serta peserta lomba.

Lomba gerak jalan tepat waktu ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kabupaten Sijunjung. Para peserta memulai rute di Depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler SH, MM mengatakan lomba gerak jalan tepat waktu ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang didalamnya termasuk kerjasama, kekompakan, dan disiplin gerak saat berjalan serta menjalin tali silahturahmi antar pelajar di Kabupaten Sijunjung.

“Lomba ini.di ikuti siswa SLTP 45 sekolah terdiri dari SLTP dan MTsN, sedangkan siswa SLTA, 15 sekolah terdiri dari SMA, SMK dan MAN. dibagi menjadi masing-masing dua regu putra-putri (PA-PI) terdiri dari 10 putra dan 10 putri. Dengan total peserta seluruhnya 1200 orang (120 regu) tingkat SLTP dan SLTA di Kabupaten Sijunjung. Dengan jarak tempuh sepanjang 3,8 km dan waktu 40 menit”, tuturnya.(Noven_Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.