Portal Kabupaten Sijunjung

DENGAN GERAK JALAN, TINGKATKAN KREATIFITAS SISWA

Ratusan murid Sekolah Dasar se-Kabupaten Sijunjung mengikuti lomba gerak jalan tepat waktu, guna menggali dan meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang olahraga.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Korpri dan hari Guru Nasional, gerak jalan dilepas langsung Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (14/11).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan agar lomba ini dijadikan ajang silahturahim yang dapat memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan rasa kebersamaan serta semangat kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama di lingkungan sekolah masing-masing.

” Dengan lomba ini tidak tertutup kemungkinan di Kabupaten Sijunjung akan lahir siswa-siswi muda berprestasi yang bisa dibanggakan bangsa ini”, ujar Bupati.

” Berkarya dan berjuanglah lebih keras lagi, sehingga ananda semua punya semangat kompetisi kuat, kreatif, inovatif, efektif melalui sikap, terampil dan pengetahuan yang terintegrasi”, tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH, MM mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan kompetensi siswa dalam bidang olahraga yang sangat bagus untuk perkembangan otak dan melatih kedisiplinan siswa tingkat sekolah dasar.

Peserta terdiri 97 regu PA dan PI dengan jumlah 960 orang murid sekolah dasar se-Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan berlangsung satu hari dengan rute, star Depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pulai Berambai, Rumah Dinas Bupati, SMA 1 Sijunjung, Polres, Wisma Anggrek dan finis di Halaman Gor Sibinuang Sakti.

” Para peserta akan memperebutkan hadiah, juara I Rp. 2.500.000, juara II Rp. 2.200.000, juara III Rp. 2.000.000, harapan I Rp. 1.500.000, harapan II Rp. 1.200.000 dan harapan III Rp. 1.000.000, masing-masing juara juga diberikan tropi”, ungkap Ramler. (Dicko/noven-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.