Portal Kabupaten Sijunjung

Di Sijunjung, Ratusan Guru Agama Ikuti Seminar Pendidikan

Muaro Sijunjung. MC.Sijunjung, – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sijunjung mengadakan seminar pendidikan, yang diikuti ratusan guru agama se-Kabupaten di Gedung Pancasila Muaro, Senin (7/1).

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy dan dihadiri Kepala Kantor Kemenag beserta pejabat di lingkungan Kemenag dan Kepala Madrasah se-Kabupaten Sijunjung.

Ketua pelaksana, Helmiati mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan sosok guru yang berakhlak mulia, bijaksana, disiplin, bertanggung jawab dan patut diteladani.

“Untuk itu, suksesnya pendidikan tergantung dari keberhasilan pelaksanaan pembelajaran di kelas, sedangkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tergantung pada guru, karena guru merupakan ujung tombak dalam proses pembelajaran,” katanya.

Ditambahkan Helmiati, kegiatan ini bertemakan transformasi pendidikan abad 21 untuk mengembangkan pendidik madrasah yang bermutu dan berkarakter, dengan narasumber Dr. Ulfatmi, M.Ag, Dr. Riki Saputra, MA dan Dr. Zulfardi, M.Pd.

Dalam sambutan Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy sangat menyambut baik kegiatan ini, dengan harapan mampu memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan profesionalisme guru, karena hanya dengan guru yang profesional kualitas pendidikan akan dapat diwujudkan.

Ia juga mengungkapkan pendidikan adalah proses menuju kesempurnaan, proses tersebut tidak ada batasnya dan harus senantiasa memberdayakan interaksi antara fisik dan jiwa sebagai monodualitas yang dapat dikembangkan jauh lebih tinggi dari apa yang dapat dibayangkan.

“ Sejalan dengan hal tersebut, profesionalisme guru menjadi sebuah keniscayaan, terutama tatakelola pendidikan dan pembelajaran semakin diakui keberadaanya khususnya di Ranah Lansek Manih ini,” ungkap Boy.(Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.