Portal Kabupaten Sijunjung

DI SIJUNJUNG, RATUSAN PESERTA IKUTI SOSIALISASI DAN KONSOLIDASI PEMILU

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sijunjung gelar kegiatan konsolidasi akbar dan sosialisasi kampanye menghadapi Pemilu serentak 2019 yang akan datang di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (26/12).

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapan penyelenggara pemilu serentak 2019, karena telah memasuki tahapan pemasangan alat peraga kampanye”, kata Ketua Pelaksana, Irzal Zamzami.

Adapun pesertanya berjumlah 346 orang yang terdiri dari KPR 27 orang, PPK 48 orang, PPS 244, Panwascam 24 orang dan Bawaslu  3 orang.

Kegiatan dibuka langsung secara resmi oleh Ketua KPU Propinsi Sumatera Barat diwakili Devisi Perencanaan Data, Nova Indra.

Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsya mengatakan pemilu merupakan suatu mekanisme demokrasi sesungguhnya didesain untuk mentransformasikan sifat konflik di masyarakat dan menjadi ajang politik yang kompetitif serta penuh integritas melalui pemilihan umum yang berjalan lancar, tertib, dan berkualitas.

“Adapun dampak lanjutan pemilu yang tidak berintegritas adalah timbulnya sengketa dan gugatan hasil pemilu. Untuk itu,  integritas pemilu sangat penting karena nafas yang menjiwai pemilu adalah politik yang memiliki dasar menghalalkan cara untuk mencapai tujuan dan kekuasaan,” terangnya.

“Pemkab Sujunjung hingga ke nagari bertekad sukseskan Pemilu 2019, dan diharapkan target pemilih tercapai. Kami bangga pada KPU atas terlaksananya proses Pemilu tanpa ada hambatan”, ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si  saat membacakan sambutan Bupati Sijunjung.

Ia mengimbau untuk mewujudkan Pemilu serentak tahun 2019 yang Demokratis, Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur Dan Adil (Luber Dan Jurdil) dalam situasi dan kondisi yang kondusif di Kabupaten Sijunjung.

“Sehingga dengan situasi kondusif, pemilu 2019 diharapkan berjalan aman, lancar, tentram dan berkualitas”, tutupnya. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.