Portal Kabupaten Sijunjung

Dihibahi Tanah oleh Datuk Abu, Dandim 0310/SS Tinjau Rencana Pembangunan Kantor Koramil Kamangbaru

Kamangbaru, MC Sijunjung – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melalui Korem 032/Wbr dan Kodim 0310/SS bakal segera membangun kantor Koramil di Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Sumateta Barat, sesuai harapan masyarakat setempat.

Pembangunan itu menyesul setelah dihibahkannya sebidang tanah berikut sertifikat (sedang proses) balik nama sebagai aset TNI AD oleh Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu) pemilik Wahana Wisata Telabang Sakti.

Tanah yang berada di jalan Lintas Sumatera Kamangbaru-Taluk Kuantan Riau itu tak jauh dari lokasi pusat wisata Wanaha Telabang Sakti. Bahkan kini proses pendataran lokasi untuk pembangun kantor koramil itu sudah sejak sepekan ini dilaksanakan.

“Kami berharap pada pak Dandim untuk segera menurunkan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) agar melakukan pengukuran dan pembuatan sertifikat sebagai aset TNI AD,”kata Datuk Abu pada awak media, Rabu (14/8/2019) di Kamangbaru.

Tak hanya lokasi untuk pembangunan kantor koramil, bahkan Datuk Abu juga sudah menyediakan lokasi lapangan tembak umum disediakan bagi semua kalangan baik Polisi maupun TNI serta pecandu menembak. Lapangan tembak Telabang Sakti itu pun telah diresmikan Danrem 032/Wbr ketika itu Brigjend TNI Mirza Agus,SP beberapa tahun lalu.

Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto,SP,SAP.MPol, merasa bangga atas telah dilaksanakannya pendataran lokasi pembangunan koramil itu.

“Dilokasi pembangunan koramil itu nanti jiga dibangun res area, outbound dan homestay. Pokoknya suasananya nyaman dan aman. Juga nanti dilokasi pos koramil tersebut ada tempat latihan menembak,”ucap Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto,SP,SAP.MPol, menjawab awak media Rabu (14/8/2019).

Tokoh masyarakat Kamangbaru Parizal Datuk Pucuk juga merasa bangga atas dihibahkannya sebidang tanah oleh Datuk Abu untuk pembangunan kantor koramil di Kamangbaru.

“Kami berharap TNI AD untuk segera membangun kantor koramil tersebut. Sebab lokasi Kamangbaru berada di daerah perbatasan Sumbar-Riau. Selama ini untuk berurusan ke kantor koramil harus ke Tanjung Gadang,”ucap Parizal Datuk Pucuk yang juga Ketua KAN Muaro Takung itu. sap/yola@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.