Portal Kabupaten Sijunjung

DIKBUD ADAKAN LOMBA MUSIK TRADISIONAL TINGKAT SD DAN SLTP

Pemerintah sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan telah berupaya keras dalam melaksanakan progam – program peningkatan mutu pendidikan. Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi berbagai upaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam meningkatkan akademi dan non akademi. Maka dari itu Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan lomba seni Musik Tradisional Talempong Pacik untuk tingkat SD dan SLTP se-Kabupaten Sijunjung, Rabu (6\12) di Gedung SKB Sijunjung.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi pelajar di bidang seni baik ditingkat provinsi ataupun tingkat nasional bagi pelajar tingkat SD dan SLTP Kabupaten Sijunjung. Kegiatan ini merupakan suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran seni dan budaya dalam rangka meningkatkan kreatifitas.

Dalam kesempatan ini kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, SH, MM menyampaikan bahwa budaya merupakan warisan dari leluhur yang perlu kita lestarikan oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Sijunjung menyambut baik Lomba Musik Tradisional Talempong Pacik ini, ia berharap semoga lomba ini dapat menggali, melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya daerah yang merupakan asset kebudayaan Nasional, ungkapnya.

Dari laporan panitia pelaksana acara ini diselenggarakan dimulai dari tanggal 6 sd 7 Desember 2017. untuk Kegiatan ini seluruhnya dibebankan kepada DPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai apresiasi terhadap karya seni Tahun 2017. Adapun dean juri lomba tari ini terdiri dari 3 orang Elizar, S.Kom, M.Sn dari dosen ISI Padang Panjang, Syafwarman, SM, S.Kor dan Shintya Okta Prima, S.Sn. ([email protected]).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.