Portal Kabupaten Sijunjung

Dikbud Sijunjung Utus Siswa Siswi SMPN Ikuti OSN Tingkat Provinsi

Padang, MC Sijunjung – Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Diselenggarakan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di bidang Sains.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengirimkan 9 orang siswa siswi SMPnya mewakili Kabupaten Sijunjung dalam OSN tingkat Provinsi Sumatera Barat. Lomba ini diadakan selama 2 hari, 12-13 April 2019 di Hotel Rocky Padang.

“Kompetisi ini merupakan salah satu sarana bagi para pelajar tingkat SMP untuk mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter (PPK). Sekaligus menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi di bidang keilmuan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH, MM, Jumat, (12/4/19).

Ditambahkan Ramler, pelaksanaan OSN SMP Tahun 2019 dilaksanakan secara berjenjang. Mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, lalu tingkat Provinsi dan Nasional. Proses seleksi tersebut bertujuan menjaring pelajar terbaik yang akan berkompetisi di tingkat Provinsi dan jika mungkin ke Nasional. Lomba diikuti siswa siswi terbaik yang diutus dari sekolah masing-masing.

“Ada 3 mata pelajaran yang dilombakan yakni Matematika, IPA dan IPS, masing-masing yang diutus merupakan pemenang 1 sampai 3 tingkat Kabupaten Sijunjung,” lanjutnya.

” Kesembilan siswa siswi tersebut yakni Desi Ermawati, SMPN 35, Fitri Azizah, SMPN 16, Indah Putri Chania, SMPN 11, diutus untuk olimpiade matematika, selanjutnya Suja Habhista Candra, SMPN 7, Fauziah Nurul Hasana, SMPN 16, Zaritsa Izani, SMPN 12 diutus untuk olimpiade IPA, sedangkan Nadita Putri Marsela, SMPN 20, Amisa Pingkan Lahuri, SMPN 18, Flora Dian Simarmata, SMPN 1 diutus untuk olimpiade IPA,” terang Ramler.(MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.