Portal Kabupaten Sijunjung

DIKLAT 3 IN 1 COSTUME MADE, DORONG PERKEMBANGAN IKM

Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dagperinkop dan UKM) Kabupaten Sijunjung kembali memberikan Diklat Operator Junior Costume Made Busana Wanita Program 3 in 1 bagi pengrajin yang ada di Kabupaten Sijunjung, Selasa (10/4).

Diklat pembuatan Costume Made Busana Wanita ini merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dan Dekranasda dengan Balai Diklat Industri (BDI) Padang.

” Diklat 3 in 1 Operator Junior Costume Made Busana Wanita angkatan III ini diikuti 70 peserta”, kata Kepala Dinas Dagperinkop dan UKM Kabupaten Sijunjung, Em Yasri, SE, MM didampingi Kepala Bidang Perindustrian, Hendri Nurka.

Para peserta ini berasal dari Nagari Durian Gadang, Tamparungo, Limo Koto, Mundam Sakti, Koto Baru, Sijunjung dan Nagari Muaro. Meraka dilatih di Balai Diklat Industri (BDI) Padang selama 21 hari, mulai 10 sd 30 April 2018 mendatang.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Dagperinkop dan UKM Kabupaten Sijunjung, Em Yasri mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Hendro Kuswanto, Kepala BDI beserta jajaran di Padang.

” Terimakasih telah memfasilitasi IKM Kabupaten Sijunjung untuk meningkatkan sumber daya manusia di berbagai keahlian di bidang industri fashion ini”, ucapnya.

“Diharapkan dengan diadakannya diklat ini para peserta dan seluruh stakeholder agar berperan aktif dalam mengembangkan sentra IKM dan mendorong IKM yang ada lebih mandiri serta menghasilkan produk yang berdaya saing nantinya”, tambahnya.

“Serta diharapkan juga kepada peserta untuk mengikuti dengan serius, dapatkan ilmu semaksimal mungkin, semoga nantinya ilmu yang mereka dapat juga bermanfaat bagi Kabupaten Sijunjung ini”, harapnya.(Andri Kampai)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.