Portal Kabupaten Sijunjung

DINAS KETENAGAKERJAAN ADAKAN PELATIHAN

Setelah 10 jenis pelatihan selesai dilaksanakan, mulai 27 Juni mendatang, aparatur Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung kembali menyelenggarakan tujuh jenis pelatihan terhadap generasi muda yang belum memiliki pekerjaan tetap, di Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) setempat.

Ketujuh pelatihan itu, las SMAW 3G, teknisi telepon seluler, tata boga (processing), basic office, teknik batik, operator menjahit pakaian dasar dan pelatihan mekanik junior sepeda motor. Setiap jenis pelatihan pesertanya 16 orang, sehingga secara keseluruhan generasi muda yang belum memiliki pekerjaan tetap yang akan dilatih berjumlah 112 orang.

Melaksanakan program Kementerian Tenaga Kerja, setelah 10 jenis pelatihan selesai dilaksanakan, mulai 27 Juni mendatang, kita kembali menyelenggarakan tujuh jenis pelatihan terhadap generasi muda yang belum memiliki pekerjaan tetap, di UPTD BLK”, kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, SSTP, M. Si, di ruang kerjanya, Rabu (6/6).

Tujuan penyelenggaraan pelatihan, adalah mengurangi pengangguran yang masih mewarnai hidup dan kehidupan sebagian masyarakat Kabupaten Sijunjung, terutama generasi muda. Sebab, mengatasi pengangguran harus dengan perbuatan nyata. Tidak bisa hanya dengan membahas dan membicarakan saja.

Karena itu, bagi generasi muda yang belum memiliki pekerjaan tetap, jika berminat mengikuti satu dari tujuh jenis pelatihan yang diselenggarakan, silahkan mendaftarkan diri dari sekarang pada jam kerja dari Senin sampai Jumat pukul 08.00 WIB sampai pukul 16. 00 WIB, di UPTD BLK Kabupaten Sijunjung, jalan M. Syafei (depan SMAN 1 Sijunjung).

“Setiap paket pelatihan, pesertanya hanya 16 orang. Karena itu, bagi generasi muda yang berminat, silahkan mendaftarkan diri selagi kesempatan ada, jangan sampai terlambat sehingga tidak bisa mengikuti pelatihan yang diselenggarakan”, imbau Riky Mainaldi Neri.

“Bagi yang berminat untuk mengikuti satu dari tujuh jenis pelatihan yang diselenggarakan sesuai keinginan, tidak perlu ragu dan bimbang, karena pada pendaftaran dan pelatihan yang diselenggarakan, tidak dipungut biaya. Semuanya gratis”,tambahnya.

Disamping gratis, untuk peserta juga disediakan beberapa fasilitas. Antara lain, transportasi, makan siang, baju kerja dan modul pelatihan.

“Sedangkan syarat pendaftaran yang harus dipenuhi peserta, adalah berpakaian rapi dan sopan, foto copy ijazah terakhir satu lembar, foto copy kartu tanda penduduk (kartu keluarga) dua lembar, pas foto berwarna ukuran 3×4 tiga lembar, sehat lahir dan batin, berusia antara 18 sampai 35 tahun”, jelas Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, Riky Mainaldi Neri. [email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.