Portal Kabupaten Sijunjung

DINAS KOMINFO SIJUNJUNG ADAKAN FGD FINALISASI BUKU SIJUNJUNG DALAM ANGKA 2018

Sehubungan telah selesainya Pendataan Potensi Desa (PODES) pada Mei kemaren di seluruh Jorong, Nagari, Kecamatan maupun Kabupaten di wilayah Kabupaten Sijunjung, Dinas Kominfo Sijunjung bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) adakan Focus Group Discussion (FGD) finalisasi Sijunjung dalam angka 2018 dan verifikasi hasil pendataan, guna menyamakan persepsi untuk menghasilkan data yang valid.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Sijunjung, Zefnihan dan dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Camat serta Wali Nagari se-Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Gedung Pancasila Muaro, Senin (6/8).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah, Zefnihan berharap hasil ini dapat memberikan gambaran sesuai keadaan sebenarnya tentang kondisi Kabupaten berjuluk Lansek Manih ini.

” Untuk itu, perlu dilakukan konfirmasi data hasil pendataan sebagai upaya konfirmasi dan konsolidasi terutama mengenai data data yang tidak sesuai antara data jorong, nagari dengan data dinas atau OPD,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Pusat Statistik, Evi Junaidi mengatakan proses penyusunan buku Sijunjung Dalam Angka 2018 telah memasuki tahap finalisasi, namun perlu dilakukan penelahan kembali mengenai data yang akan dipublikasikan, terutama mengenai kewajaran series data.

” Kenaikan atau penurunan suatu indikator pada dasarnya haruslah dapat terjelaskan dengan baik,” terang Evi.

” FGD Finalisasi Sijunjung Dalam Angka 2018 ini dilaksanakan sebagai upaya penyempurnaan agar buku yang akan diterbitkan benar-benar menggambarkan kondisi real Kabupaten Sijunjung”, tambahnya.(Dicko-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.