Portal Kabupaten Sijunjung

Dinas Sosial PP dan PA Gelar Sosialisasi Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan

Muaro, MC Sijunjung – Guna meningkatkan pengetahuan, kepedulian dan pelayanan kepada korban tindak kekerasan terhadap perempuan, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Sosial PP dan PA) Kabupaten Sijunjung melaksanakan sosialisasi.

Sosialisasi korban tindak kekerasan terhadap perempuan itu akan dilaksanakan secara maraton di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Koto VII, Sumpur Kudus dan Kecamatan IV nagari.

“ Kecamatan Koto dimulai, Rabu (3/7/19), Sumpur Kudus, Senin (8/7/19) dan Kecamatan IV, Kamis (11/7/19),” kata Kepala Dinas Sosial PP dan PA, Yofritas didampingi Kepala Bidang rehabilitasi Sosial, Hendri Nurka di ruang kerjanya Muaro Sijunjung, Selasa (2/7/19).

Sosialisasi korban tindak kekerasan terhadap perempuan itu, sambung dia, dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan, kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat.
Kegiatan ini dijadwalkan akan dibuka Bupati Sijunjung, diikuti perwakilan organisasi keagamaan, perempuan dan perangkat nagari dari tiga kecamatan.

Diantaranya, MUI kecamatan, PKK kecamatan, bundo kandung kecamatan, TKSK dan PSM, perangkat nagari, BPN, KAN dan PKK nagari.

“ Sosialisasi ini akan diikuti 114 peserta, utusan dari organisasi keagamaan, perempuan dan perangkat nagari,” ujarnya.

Sementara narasumber, Dinas Sosial PP dan PA mendatangkan dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial, Kementrian Agama dan Polres Sijunjung.-zet/yola@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.