Portal Kabupaten Sijunjung

DINKES SIJUNJUNG BENTUK KELOMPOK KERJA KIPI

Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, membentuk kelompok kerja Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi atau KIPI di Hotel Bukit Gadang, kamis (21/12).

Kegiatan ini dibuka lansung Kabid P2P Azmardan nyangsih, dihadiri Direktur RSUD Sijunjung beserta jajaran, Poli Klinik Dandim 0310, Kepala OPD terkait, Kepala Lapkesda Sijunjung, Kepala puskesmas ke Kabupaten Sijunjung beserta jajaran, Organisasi Poskesri kesehatan.

Desi suryani kegiatan Surveilans KIPI bertujuan untuk Mendeteksi, memperbaiki dan menjegah kesalahan program, Mengidentifikasi peningkatan rasio KIPI yang tidak wajar pada bateh vaksin atau merek vaksin tertentu.
Memastian bahwa suatu kejadian yang diduga KIPI merupakan koinsidens, Menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap program imunisasi,”Tambahnya”

Dr Riki Alkamdani, Spa dari RSUD Sijunjung menyimpulkan Keamanan vaksin merupakan hal penting dalam menjamin kelansungan program Imunisasi, Kejadian ikutan pasca imunisasi dapat terjadi pada semua vaksin dan harus dilaporkan.

Prosedur pemberian Imunisasi yang benar dapat mengurangi KIPI akibat kesalahan, tenaga medis harus dapat memberikan penanganan KIPI yang sering atau yang menyancam jiwa misalnya syok anafilaksis,-[email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.