Portal Kabupaten Sijunjung

Dipimpin Bupati Sijunjung, Upacara Hut RI ke-74 Berjalan Hikmat

Muaro, MC Sijunjung – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Muhammad Yamin Muaro dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Kabupaten Sijunjung berjalan hikmat. Sabtu (17/8).

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin bertindak sebagai Inspektur upacara, sedangkan AKP. Syafruddin Arif, Kapolsek Lubuk Tarok bertindak sebagai komandan upacara.

Tepat pukul 10 : 00 Wib Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Rusdi Antoni membacakan teks proklamasi. Setelah pembacaan teks proklamasi, bendera merah putih di naikkan oleh Paskibraka dengan di iringi lagu Indonesia Raya.

Hadir dalam Upacara tersebut Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala Pengadilan Negeri Muaro, Kepala Pengadilan Agama Sijunjung, Kepala Kemenag Sijunjung, Sekretaris Daerah, para veteran, pimpinan perguruan tinggi, tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Sijunjung.

Ratusan peserta mengikuti upacara yang terdiri dari pasukan TNI, Polri,  Satpol PP, Korpri, PNS,  PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka.

Bupati Yuswir Arifin, ketika dikonfirmasi usai upacara, mengucapkan selamat ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019.

“Pihaknya bersyukur dalam peringatan ini merupakan salah satu bentuk syukur dan penghormatan kepada para pendiri bangsa, pejuang dan para pahlawan”, ungkapnya.

Ia mengajak pada momentum hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 ini, diharapkan masyarakat betul-betul melihatkan kecintaannya terhadap tanah air.

Kemudian mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, kemerdekaan tidak hanya namanya saja. Namun, diisi dengan membangun Ranah Lansek Manih dengan baik dan ikhlas untuk kedepannya, katanya.(Dicko)@Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.