Portal Kabupaten Sijunjung

DISAMBUT SEKDA, 389 WARGA JATENG RESMI HUNI PEMUKIMAN TRANSMIGRASI PADANG TAROK SIJUNJUNG

Di Hari Bhakti Transmigrasi ke-68, Bupati Sijunjung diwakili Sekdakab Sujunjung, Sumatera Barat, Zefnihan, AP.M.Si secara resmi sambut kedatangan sebanyak 389 orang warga Transmigrasi berasal dari 24 daerah di Jawa Tengah. Penyambutan itu dilaksanakan di Telabang Sakti, Kecamatan Kaman Baru, Jumat (14/12/2018).

Kepala Dinas Nakertrans Sijunjung, Riky Mainaldi Neri,SSTP, dalam laporannya menyebutkan, bahwa warga Jateng yang akan menghuni Pemukiman Padang Tarok itu sebanyak 100 KK atau 389 jiwa. “Warga transmigrasi siap menempati rumah yang telah kita sediakan”, ujar Riky.

” Insyaallah pada hari Senin 17 Desember besok akan datang lagi 30 KK diantaranya 10 KK dari Jokjakarta dan 20 KK dari Jawa Tengah. Pada akhir Desember ini akan datang lagi 80 KK dari transmigrasi lokal “, ucapnya.

Tokoh masyarakat transmigrasi, Kamang Baru, KH. Jawaher juga menyambut gembira kedatangan warga transmigrasi itu. Bahkan, KH. Jawaher juga mengkisahkan ketika awal ia menjadi warga transmigrasi hingga pernah jadi anggota DPRD Sijunjung itu. Ia minta supaya warganya itu ulet untuk bekerja dan jangan pernah mengeluh jika sesuatu terlambat, ucap tokoh masyarakat transmigrasi itu agar warganya untuk selalu betah.

“Alhamdulillah, walau kita di daerah hutan namun kita tak pernah ketinggalan dengan orang lain, bahkan kini daerah transmigrasi semua sudah lengkap dan ekonomi juga meningkat dan untuk itu ikuti program pemerintah dan jangan melanggar hukum”, sarannya pada warga asal Jateng itu.

Penyambutan warga transmigrasi itu, selain dihadiri Sekdakab Zefnihan, Anggota DPRD, Sarikal dan Mukhlis, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat Kamang Baru, David Rinaldo beserta Forkopimcam Kamang Baru, Wali Nagari, tokoh masyarakat, Kepala Dinas Transmigrasi Sijunjung, Riky Mainaldi Neri dan stafnya juga hadir pada penyambutan tersebut.

Zefnihan menyambut dengan senang hati warga transmigrasi asal Jateng itu. Bahkan Zefnihan juga memperkenalkan para OPD dan para Camat Pemkab Sijunjung pada warga transmigrasi itu.

Zefnihan menyampaikan ucapan terimakasih pada semua unsur elemen di Kamang Baru menerima warga transmigrasi khususnya di Padang Tarok.

Bahkan kata Zefnihan, dalam pengembangan, rencananya Pemukiman Padang Tarok itu nanti akan menjadi pelintasan kereta api (KA) menuju Pekanbaru hingga Lampung.

“Padang Tarok akan dijadikan pengembangan SP1, SP2, SP3 dan SP4 SP5 yang disediakan 2.800 hektar. Nantinya juga akan menyusul warga transmigrasi lainnya termasuk dari Sumbar “, ucap Zefnihan juga minta supaya para OPD memfasilitasi keperluan yang dibutuhkan warga transmigrasi. (Andri Kampay)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.