Portal Kabupaten Sijunjung

DISEMINASI INFORMASI MELALUI MEDIA TRADISIONAL DI NAGARI MUARO

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung adakan diseminasi Informasi melalui Media Tradisional mengenai penggunaan internet sehat dan penyalahgunaan narkoba pada Sabtu Malam (9/12).

Diseminasi Informasi Melalui Media Tradisional ini menjadi sebuah daya tarik untuk meningkatkan kesenian dan kebudayaan tradisional, Pada kesempatan ini halaman Dinas Komunikasi dan Informatika Sijunjung menjadi tempat berlangsungnya acara diseminasi informasi melalui media tradisional ini .

Kesenian Randai merupakan salah satu permainan tradisional di Minangkabau yang dimainkan secara berkelompok dengan membentuk lingkaran, kemudian melangkahkan kaki secara perlahan, sambil menyampaikan cerita dalam bentuk nyanyian secara berganti-gantian. Randai menggabungkan seni lagu, musik, tari, drama dan silat menjadi satu.

Warga Nagari Muaro pun sangat terhibur dengan kesenian yang dibawakan oleh Grup Randai Bungo Rampai.

Dalam sosialisasi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rizal Efendi, SE memberikan sejumlah pemahaman terkait manfaat, tata kelola juga upaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka penyebaran informasi kepada masyarakat Nagari Muaro.

Ia mengharapkan berdampak positif dan dapat di implementasikan oleh seluruh instansi pemerintah maupun swasta demi kemajuan pembangunan pemerintah maupun masyarakat.(Dicko/Noven-Kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.