Portal Kabupaten Sijunjung

DISKOMINFO SIJUNJUNG ADAKAN SOSIALISASI PEMBUATAN WEBSITE NAGARI

Penguasaan teknologi informasi di zaman ini, sudah menjadi keharusan. Teknologi informasi menjadi hal yang penting dalam berkomunikasi dan menambah pengetahuan di zaman globalisasi dan era informasi pada saat  ini. Lebih khusus lagi bagi institusi, termasuk juga kebutuhan memperlancar pekerjaan administrasi pelayanan di pemerintahan, maka dari itu Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung mengadakan sosialisasi pembuatan website dan proses penggunaannya kepada seluruh perwakilan nagari se-Kabupaten yang sudah memiliki Domain Nagari.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 21 sd 22 November 2017 di ruangan training Dinas Komuniksi Dan Informatika Muaro.

Dalam kesempatan ini  Kepala Dinas Komunikasi Dan informatika Rizal Efendi, SE resmi membuka acara Sosialisasi Pembuatan Website di tingkat Nagari, ia mengatakan dengan diadakannya sosialisasi ini pemerintahan nagari dapat meningkatkan Pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, Informasi dapat disediakan 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, tanpa harus menunggu dibukanya kantor. Informasi dapat dicari dari kantor, rumah, tanpa harus secara fisik datang ke kantor pemerintahan.

Ditambahkan adanya peningkatan hubungan antara pemerintah, pelaku bisnis dan masyarakat umum. Dengan keterbukaan (transparansi) maka diharapkan hubungan antara berbagai pihak menjadi lebih baik dan pemberdayaan masyarakat melalui informasi mudah diperoleh, jelasnya.

Fitriadi selaku pemateri juga menyampaikan kepada seluruh pegawai pemeritahan Nagari agar dapat memahami Undang-Undang ITE sehingga Transaksi dan sistem elektronik beserta perangkat pendukungnya mendapat perlindungan hukum. (Rio-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.