Portal Kabupaten Sijunjung

DISKOMINFO SIJUNJUNG IKUTI RAPAT TEKNIS NASIONAL BIDANG KOMINFO

Dinas Komunikasi dan Informatika Sijunjung ikuti Rapat Kerja Teknis Nasional bidang Komunikasi dan Informatika

Acara itu berlangsung  3 hari mulai Senin (4/12) s.d. Rabu (6/12) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta yang dibuka langsung Menteri Kominfo.

Kegiatan ini bertema Sinergitas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam membangun tata kelola informasi dan komunikasi publik yang efektif dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Niken Widiastuti mengatakan Rapat Kerja ini bertujuan agar terbentuknya sinergitas Pemeritah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam membangun tata kelola informasi dan komunikasi publik yang efektif dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik bagi masyarakat.

Ia juga mengatakan komunikasi dan informasi dalam pembangunan politik mempunyai peranan untuk mewujudkan kebebasan pers yang lebih mapan dan terlembaga serta menjamin hak masyarakat luas untuk berpendapat dan mengontrol jalannya penyelenggaraan negara secara cerdas dan demokratis.

” Mewujudkan pemerataan informasi yang lebih besar dengan mendorong dan melindungi munculnya media-media masa daerah yang independen, mewujudkan deregulasi yang lebih besar dalam bidang penyiaran sehingga lebih dapat menjamin pemerataan informasi serta nasional dan mencega monopoli informasi ” ujarnya.

” Menciptakan jaringan informasi yang lebih bersifat interaktif antara masyarakat dan kalangan pengambil keputusan politik untuk menciptakan kebijakan yang lebih muda dipahami masyarakat luas, memanfaatkan jaringan teknologi informasi yang lebih komprenshif kepada masyarakat internasional supaya tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat meletakkan indonesia pada posisi politik yang menyulitkan” tambahnya.

Dikatakan bahwa sasaran utama rakenis adalah Pemerintah Daerah dapat menyusun dan melaksanakan kebijakan untuk mencapai sasaran pembangunan dan pelayanan masyarakat di bidang urusan informasi dan komunikasi publik yang sejalan dengan kebijakan nasional,- [email protected]

Sumber : Kominfo.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.