Portal Kabupaten Sijunjung

DISKOMINFO SIJUNJUNG, IKUTI SOSIALISASI PENGGUNAAN SPEKTRUM FREKUENSI RADIO

Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan spektrum frekuensi radio dan perangkat komunikasi radio sesuai peruntukkannya, Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Padang Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), menyelenggarakan sosialisasi penggunaan spektrum frekuensi radio yang bertemakan

” wujudkan tertib penggunaan spektrum radio di ranah Minang”, di Hotel Grand Inna Muara Padang, Rabu (25/04).

Kegiatan diikuti seluruh Dinas Kominfo, BPBD, Ketua Orari, Ketua Rapi se Sumatera Barat, serta kepolisian dan asosiasi perhimpunan penjual HP/HT.

Kepala Balmon SFR Kelas II Padang, Zainullah Manan, ST, MT dalam sambutannya menyampaikan Balmon Padang bertugas sebagai unit pelaksana teknis dan sebagai pengawas penggunaan spektrum radio di seluruh Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

” Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada radio khususnya radio milik pemerintah terkait dengan penggunaan spektrum radio ” ujarnya.

Selanjutnya peserta sosialisasi akan diberikan pemaparan dari narasumber berupa materi Tertib sertifikasi dan penggunaan perangkat telekomunikasi, Monitoring, pengukuran frekuensi radio dan pelayanan penanganan gangguan frekuensi radio oleh Balmon SFR Kelas II Padang, serta Pelayanan izin stasiun radio (ISR). (MC Kab Sijunjung/Tia)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.