Portal Kabupaten Sijunjung

DISKOMINFO SIJUNJUNG SOSIALISASIKAN PERPRES NO 16 TAHUN 2018 DAN SPSE VERSI 4.3

Dalam rangka penerapan Peraturan Presiden No.16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dimana penerapannya akan mulai berlaku pada 1 Juli 2018. Serta telah dilaunchingnya aplikasi SPSE terbaru versi 4.3 yang mengakomodir proses pengadaan barang dan jasa, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung menggelar sosialisasi, Selasa (4/12).

Dalam kegiatan ini, Dinas Kominfo mensosialisasikan isi dari peraturan baru yang nantinya menjadi acuan bagi setiap pelaku pengadaan barang atau jasa Pemerintah.

Kegiatan berlangsung di ruangan training PPID dan LPSE Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, berlangsung 2 hari, 4-5 Desember 2018, diikuti Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintahan Kabupaten Sijunjung dengan narasumber dari Tim IT Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Nopan Kurniawan.

Kegiatan dibuka langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi, SE. Ia mengatakan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 ini adalah era baru untuk pengadaan.

” Yang mana era yang dapat mendorong ketepatan, kecepatan, keterbukaan, serta kemudahan. Seiring dengan visi, misi, tujuan LKPP untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan nasional”, ujarnya.

“Untuk itu tentunya diperlukan rencana pembangunan yang berkualitas melalui kebijakan yang mendukung pencapaian tersebut”, lanjut Rizal.

” Atas dasar itulah LKPP terus berupaya mengembangkan kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah, baik melalui peraturan pengadaan barang dan jasa, pengembangan business process system, serta pembinaan SDM secara professional”, tambahnya.

” Diharapkan para peserta akan lebih memahami perubahan pelaksanaan pada  Peraturan Presiden No.16 Tahun 2018, juga diharapkan dapat menciptakan sumber daya manusia yang profesional”, tutup Rizal.(Noven/ Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.