Portal Kabupaten Sijunjung

DISPARPORA ADAKAN PEMBEKALAN JPD

Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sijunjung melakukan pembekalan kepada peserta Jambore Pemuda Daerah (JPD) utusan kabupaten sijunjung yang dilaksanakan di Hotel Bukik Gadang, Rabu (8/10).

Acara yang turut dihadiri oleh Sekretaris Disparpora Drs. Nafison dan Narasumber Zambri Eka Putra beserta 10 orang peserta jambore pemuda daerah di Kabupaten Sijunjung. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 8 November sampai dengan 9 November 2017.

Materi yang diseleksikan meliputi wawasan, kesenian, dan bakat lain yang mereka kuasai. Dari seleksi itu terpilih empat laki-laki dan enam perempuan. Mereka mewakili Kabupaten Sijunjung di Jambore Pemuda Daerah.

Pembekalan ini diadakan untuk Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Sawahlunto. Adapun kegiatan yang di lombakan yaitu olahraga tradisional, lomba tenda bersih, lomba yel-yel, dan kirab/pawai budaya. jambore pemuda indonesia (JPI) itu diikuti 34 provinsi se-Indonesia.

Drs. Nafison mengharapkan ‘’pemuda saat ini harus siap dengan tantangan globalisasi. pemuda tidak harus dalam pemerintahan tetapi pemuda harus siap menerima, melestarikan kebudayaan kita dan pemuda harus mengeluarkan ide-ide kreatif untuk memajukan bangsa ini. (Dwita/rara kominfo sijunjung .go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.