Portal Kabupaten Sijunjung

Ditandai Penguntingan Pita, Job Fair Di Sijunjung Resmi Dibuka

Muaro, MC Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaaan RI, kembali memfasilitasi para pencari kerja dengan menggelar bursa kerja atau lebih dikenal dengan istilah Job Fair.

Pembukaan secara resmi ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di Gor Sibinuang Sakti Muaro, Senin (9/9/19).

Begitu Job Fair resmi dibuka, ratusan peserta sangat antusias menyerbu stand-stand perusahaan yang sudah menyediakan lowongan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, menargetkan mampu menyerap 3000 lebih pencari kerja di Kabupaten Sijunjung yang telah disediakan dari 33 Perusahaan, baik dalam Kabupaten maupun luar daerah.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan, bursa kerja kali ini untuk memfasilitasi perusahaan yang ingin menambah sumber daya manusia dengan keterampilan yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

“Saya harap adanya job fair ini digunakan sebaik-baiknya untuk para pencari kerja, sehingga angka pengangguran di Ranah Lansek manih bisa ditekan seminimal mungkin,” pungkas Bupati.

Hadir kesempatan itu, Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI, Wakil Bupati Sijunjung, Unsur Forkopimda Sijunjung, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Barat, Kepala UPTP Balai Latihan Kerja Padang, Pimpinan BUMN/BUMD dan Perusahaan Swasta se-Sumatera Barat, Sekretaris Daerah kabupaten Sijunjung, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat serta Wali Nagari se-Kabupaten Sijunjung.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.