Portal Kabupaten Sijunjung

DPRD BANGUN LAPANGAN TAKRAW DAN VOLLY BALL

Sekretariat DPRD Kabupaten Sijunjung membangun lapangan olahraga yaitu lapangan Takraw dan Volly Ball di sekitar gedung DPRD Sijunjung, Nagari Kandang Baru kecamatan Sijunjung. Lapangan itu dibangun untuk meningkatkan semangat berolah raga dikalangan pimpinan, anggota serta pegawai dilingkungan DPRD.

Lapangan. Koordinator Lapangan, Suharman bersama karyawan Sekretariat DPRD Sijunjung sedang membersihkan dan membangunan Lapangan takraw sekitar gedung DPRD Sijunjung, Jumat (3/8/2018)

Koordinator Lapangan Sekretariat, Suharman, ketika bergotong royong bersama membangun lapangan, Jumat (3/8/2018) menyebutkan, pembangunan lapangan itu telah lama direncanakan. Namun, pada saat ini bisa terlaksana, lantaran berbagai kesibukan dari karyawan dilingkungan Sekretariat DPRD.  Lebih lanjut, ia menyebutkan, bahwa Lapangan olahraga  Sepak Takraw dan Vollly Ball itu dibangun sekitar kantor DPRD secara bergotong royong.

“Kita mempergunakan areal disekitar kantor DPRD untuk pembangunan lapangan tersebut,”tutur Lebih jauh ia menuturkan, pembangunan lapangan itu dilaksanakan seadanya, lantaran keterbatasan biaya. Tiang net untuk pembangunan lapangan itu dimanfaatkan bahan dari alam berupa kayu yang diambil sekitar gedung DPRD Sijunjung.

Ia merencanakan pembangunan lapangan itu dipermanenkan. Dengan menggunakan tiang dari besi yang lebih kuat dan kokoh serta tahan lama. Serta mempunyai batas pingir dari semen dan di sekitar lapangan dibangun saluran air. Supaya ketika musim hujan tiba, air lancar mengalir pada saluran tersebut.

Jonkanedi,S.Sos Sekretaris DPRD Sijunjung mengakui bahwa staf Sekretariat DPRD membangun lapangan olah raga itu. Ia mendukung usaha staf secretariat DPRD. Dan ini juga baik untuk membantu program pemerintah yaitu memasyarakatkan olahraga .

“Untuk melancarkan usaha tersebut, Kita telah membuat surat kepada Dinas pertanian untuk mendatang alat berat membangun lapangan itu.”harapnya.- yan@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.