Portal Kabupaten Sijunjung

Ekspose Praktek Lapangan IPDN Sumbar di Sijunjung, Bupati Yuswir Mengapresiasi

Muaro, MC Sijunjung – Ratusan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sumatera Barat akan melaksanakan Praktik Lapangan (PL) di Kabupaten Sijunjung pada 9-29 April 2019 yang akan datang.

Hal ini diungkapkan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin pada saat ekspose terkait praktek lapangan IPDN Sumbar di Gedung Pancsila Muaro, Senin (11/3). Hadir kesempatan itu, Sekretaris Daerah Zefnihan, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se-Kabupaten Sijunjung dan Plt. Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat beserta rombongan.

Kemudian, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan selamat datang kepada direktur IPDN dan rombongan di Ranah Lansek Manih, Dia memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap dipilihnya Sijunjung sebagai daerah yang di tetapkan oleh IPDN Kampus Sumatera Barat sebagai lokasi praktik lapangan.

“Kami bangga IPDN praktek lapangan di Sijunjung ini, karena mampu menularkan semangat dan optimisme yang tinggi terhadap penyelenggaraan pemerintahan dengan selalu mengutamakan etos kerja dan mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi di antaranya pengabdian pada masyarakat,” ungkap Yuswir.

Pada kesempatan itu, Plt. direktur IPDN Kampus Sumatera Barat, Drs. Bustamar, MM memberikan gambaran kegiatan praktik yang nantinya akan dilaksanakan oleh Praja di Kabupaten Sijunjung, namun sebagai langkah awal para Praja akan melaksanakan penjajakan terlebih dahulu pada tempat atau lokasi praktik mereka, agar para praja nantinya dapat lebih memahami dan dapat membantu proses pelaksanaan pemerintahaan di Sijunjung.

” Jumlah peserta sebanyak 26 orang dari Nindya Praja yang terdiri 15 putra dan 11 putri, selanjutnya Madya Praja sebanyak 201 orang terdiri dari 148 putra dan 53 putri,” katanya.

Kemudian, Praja ini akan berada di Kabupaten Sijunjung selama kurang lebih 21 hari terhitung dari tanggal 9 – 29 April 2019, yang akan menyebar di 8 Kecamatan hingga beberapa Nagari di Kabupaten Sijunjung.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.