Portal Kabupaten Sijunjung

Evaluasi LAKIP 2018, Pemkab Sijunjung Targetkan Nilai BB di 2019

Muaro.MC.Sijunjung,-Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung memasang target nilai BB untuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2019 ini, yang merupakan wujud pertanggungjawaban pelaksanaan tugas pokok dan fungsi aparatur pemerintah beserta kewenangan pengolahan sumber daya, sekaligus bentuk pertanggung jawaban kinerja selama kurun waktu satu tahun anggaran.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP, M.Si pada acara pembukaan LKIP di Gedung Pancasila Muaro, Senin (14/1).

“Rencana strategis dan perjanjian kinerja harus tersinkronisasi secara akurat, karena pengaruhnya terhadap LAKIP sangat besar dalam rangka terselenggaranya prinsip good governance/ tata laksana pemerintahan yang baik,” jelasnya.

” Besok, Selasa 15 Januari 2019 dari pagi hingga selesai kita dengarkan ekspose masing-masing Organisasi Perangkat Daerah,” sambung Sekda.

Sementara itu Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin berharap kepada seluruh OPD untuk lebih mematangkan proses persiapannya, sehingga tidak ada lagi ragu memikirkan target karena RPJMD itu sudah jelas.

“ Apabila proses LAKIP ini dilaksanakan dengan baik sehingga penyajian laporan dimaksud dapat tersaji sebagaimana mestinya serta mampu meraih nilai yang diharapkan setelah dievaluasi oleh Kemenpan RB,” jelas Bupati.

” Untuk itu, masing-masing Kepala OPD, Pejabat Eselon III serta Kasubag Keuangan dan Perencanaan untuk dapat hadir dan saya akan mengikuti kegiatan tersebut dari awal sampai selesai,” ungkapnya.(Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.