Portal Kabupaten Sijunjung

FUN TUBING SISAWAH, MERIAHKAN HUT RI

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung mengadakan kegiatan Fun Tubing “mandi babenan” di Nagari Sisawah Kecamatan Sumpur Kudus guna memeriahkan Hut RI ke 72. Dalam rangkaian acara tersebut Disparpora bekerja sama dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) 1000 Ngalau beserta pemuda Nagari Sisawah di bawah naungan Wali Nagari Sisawah pada Minggu (13/8).

Dihadiri Kepala Dinas Parpora beserta jajaran, Tim media online Diskominfo, BPBD, Perwakilan Camat Sumpur Kudus, Perwakilan Polsek dan Koramil, Wali Nagari Sisawah Erveneli beserta jajarannya dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) 1000 Ngalau.

Fun Tubing dari jorong rumbai dilepas langsung oleh Kepala Dinas Parpora Yofritas yang dalam sambutannya menyampaikan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di dalam sungai mengajak seluruh peserta menjaga keamanan dan kenyamanan.

Ketua pelaksana Geri Aldino mengatakan kegiatan Fun Tubing ini baru pertama kali di laksanakan di Nagari Sisawah, mudah-mudahan Fun Tubing bisa menjadi kegiatan tahunan.
Inset pendaftaran peserta sebesar 10.000 per kepala, Fun Tubing di mulai dari jorong rumbai dan finish di jorong Koto Baru tepatnya di Lapangan Bola Kaki Sisawah.

Selain senang menikmati alam sungai, peserta di berikan kupon untuk doorprise, adapun hadiah menarik bagi yang beruntung yaitu satu buah televisi, kompor gas, kipas angin, tudung saji dan dua puluh hadiah menarik, tambahnya.
Sebagai wisata minat khusus fun tubing ini diharapkan mampu mengajak peserta mencintai lingkungan, khususnya sungai. Dengan mencintai sungai dan tidak merusak alam sekitarnya, maka peserta ikut melestarikan sungai itu sebagai sumber kehidupan manusia ungkap Wali Nagari Eveneli. (nopen/dicko/feby-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.