Portal Kabupaten Sijunjung

Gelar Pawai, Cara Pemkab Sijunjung Meriahkan Momentum HUT RI

Muaro, MC Sijunjung – Dengan mengadakan kegiatan pawai pembangunan, alegoris dan budaya, merupakan cara Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019.

Hal Ini diungkapkan, Yulizar selaku Ketua pelaksana di Panggung Utama, depan Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Minggu (18/8/19).

” Selain itu juga untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dalam kebhinnekaan Tunggal Ika. Serta memupuk jiwa dan untuk dalam rangka memeriahkan momentum untuk kebangsaan dan nasionalisme semangat memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ungkapnya.

Dengan dilepas Mobil Pusat Informatika (M-Pustika) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung pertanda dilepasnya secara simbolis Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. Dalam sambutannya ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada peserta.

” Semoga semangat kemerdekaan ini tidak hanya berhenti sampai disini. Kita masih terus bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Dan semoga untuk tahun depan dapat terlaksana acara yang lebih meriah lagi,” harapnya.

“Semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita pada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” sambungnya.

Selanjutnya rombongan pawai diikuti Anggota Paskira Kabupaten Sijunjung, menyusul dibelakangnya Organisasi Takwondo se Kabupaten Sijunjung, Uda Uni, selanjutnya 22 drum band pilihan dari sekolah SD, SMP dan SMA, pawai sepeda hias diikuti 13 peserta , pawai alegoris diikuti 10 peserta, pawai budaya dan pawai pembangunan.

Untuk pawai budaya diikuti utusan kecamatan sebanyak 8 peserta. Pawai budaya ini sebagai wadah untuk memperkenalkan budaya masing-masing dan sekaligus ajang promosi keanekaragaman budaya di Kabupaten Sijunjung.

Sedangkan untuk pawai pembangunan diikuti kurang Lebih 30 peserta yang mana menampilkan kendaraan hias yang diikuti instansi pemerintah, BUMN, BUMD, kendaraan hias yang ditampilkan bertemakan keberhasilan pembangunan yang dicapai Kabupaten Sijunjung.

Turut dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Beserta Wakil, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta udangan lainnya.(Noven)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.