Portal Kabupaten Sijunjung

GUBERNUR CANANGKAN BULAN BAKTI KARANG TARUNA

Ditandai dengan pemukulan gong, Gubernur H. Irwan Prayitno mencanangkan bulan bakti Karang Taruna  tingkat Provinsi Sumatera Barat, di lapangan sepakbola Prof. M. Yamin Muaro Sijunjung, Minggu (11/11).

Pencanangan yang berlangsung dalam satu upacara, dihadiri Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati H. Arrival Boy, ketua DPRD Yusnidarti, ketua pengadilan negeri, Forkopimda, Sekdakab Zefnihan, pejabat teras Pemkab, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat.

Selain itu juga hadir pejabat Dinas Sosial dan pengurus Karang Taruna Sumbar. Sementara peserta upacara, pengurus dan anggota Karang Taruna kabupaten dan kota dalam Provinsi Sumatera Barat serta Pramuka dan siswa dari Kabupaten Sijunjung.

Kepada generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna khususnya dan seluruh generasi muda Provinsi Sumatera Barat umumnya, gubernur mengimbau dan berharap mempererat silaturrahim serta persatuan dan kesatuan.

“Dalam kesempatan baik ini, kepada generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna khususnya dan seluruh generasi muda Provinsi Sumatera Barat umumnya, saya mengimbau dan berharap agar mempererat silaturrahim serta persatuan dan kesatuan. Karena dengan bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” kata gubernur.

Selain itu, seluruh generasi muda juga diminta lebih berperan dalam memajukan pembangunan di daerah masing-masing, karena berbagai pembangunan  yang dilaksanakan bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Yang tidak kalah pentingnya, para generasi muda, terutama yang tergabung dalam Karang Taruna, harus berupaya memerangi segala bentuk maksiat, terlebih penyalahgunaan Narkoba. Jangan sampai kita yang terlibat, tapi kita harus berupaya memeranginya,” tegas gubernur.

Usai pencanangan, gubernur, bupati, wakil bupati, ketua DPRD, ketua pengadilan negeri, Forkopimda dan Sekda, menyerahkan uang pembinaan kepada 10 Karang Taruna dalam Kabupaten Sijunjung, piagam penghargaan kepada ketua Karang Taruna kabupaten dan kota serta alat gotong royong kepada ketua Karang Taruna Kabupaten Sijunjung, Elvis. –[email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.