Portal Kabupaten Sijunjung

GUBERNUR SUMATERA BARAT BUKA PENCANANGAN BBKT DI SIJUNJUNG

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara pencanangan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Lapangan Prof. M Yamin, Minggu, (11/11).

Karang Taruna Muaro Sijunjung menjadi tuan rumah BBKT tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018.

Pelaksanaan kegiatan BBKT digelar setiap tahun bergilir di setiap Kabupaten/ Kota yang dihadiri 10 orang perwakilan Karang Taruna tingkat nagari per Kabupaten.

Irwan juga mengharapkan kepada pemuda untuk terus bersemangat seperti generasi penerus bangsa dengan slogan NKRI harga mati inilah harapan dan tumpuan.

” Pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna sudah sesuai yang diingikan. Karang Taruna sebagai wadah generasi muda, hendaknya tetap bekerja di bidang usaha kesejahtaraan sosial. Bersama pemerintah dan komponen masyarakat dalam menanggulangi permasalaham kesekahteran sosial merupakan tugas bersama”, ujar Irwan.

Dalam pidatonya Irwan juga menyampaikan ucapan terimakasih yang kepada Bupati Sijunjung yang telah menginisiasi suatu kegiatan di Sumatra Barat dengan memanggil Bupati dan Walikota untuk membuat gerakan untuk pengadaan tolilet atau jamban di masyarakat.


” Untuk untung dagang kuasai bahasa mandarin, bisa sukses jadi pengusaha terkenal, terimakasih inisiatif bapak Yuswir Arifin, buat acara hari toilet internasional”, ujar Irwan dalam pantunnya.

“ Jalan ke Sijunjung berkelok kelok, banyak tebing kiri kanan nya, pak Yuswir Arifin memang lah elok, Bupati peduli dengan rakyatnya”, tambahnya.

Rasa bangga juga disampaikan Irwan Prayitno kepada karang taruna, “ Kami bangga kepada karang taruna karena mendukung program pemerintah secara nasional terkait dengan pengadaan toilet, yang ternyata Sumatra Barat masih banyak sekitar 25 sampai 30 persen KK yang tidak membuang air besarnya di toilet atau pada tempatnya, ini menjadi catatan nasional dan ternyata ini menjadi pedulinya karang taruna dan Bupati Sijunjung”.

Turut hadir Bupati Sijunjung, Wakil Bupati, Ketua DPRD Sijunjung, Sekdakab, Unsur Forkopimda,Kepala OPD Kabupaten Kota fan Provinsi, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat Mahdanur Musa SE, MM, Ketua Karang Taruna Sijunjung Elvis Buana, para peserta Karang Taruna Kabupaten/Kota se Sematera Barat, Siswa Pramuka se Kabupaten Sijunjung.(Dwita/Iyoy-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.