Portal Kabupaten Sijunjung

APK Yang Tidak Sesuai Aturan Ditertibka

Muaro, MC Sijunjung -Panwaslu bersama KPU Kabupaten Sijunjung tertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu tahun 2019 yang tidak sesuai aturan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari 28-29 Januari 2018, yang dibagi menjadi dua kelompok.

Untuk kelompok Utara menyusuri jalan jalan Muaro- Adi Negoro menuju jalan lintas IV Nagari dan berakhir di Kupitan.

Sedangkan untuk kelompok Selatan menyusuri jalan Muaro menuju Tanah Badantung.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung, Agus Hutrial Tatul, menjelaskan alat peraga yang ditertibkan seperti APK yang tidak di fasilitasi KPU, APK yang diluar desain yang dibuat oleh KPU, kecuali APK tambahan yang disampaikan kepada KPU dan ditembuskan kepada Bawaslu, APK tambahan yang melebihi jumlah yang telah di tentukan.

” Bahan yang berada di tempat yang dilarang, APK yang dilarang sesuai PKPU nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye seperti tempat ibadah, rumah sakit, fasilitas pemerintah, lembaga pendidikan jalan-jalan protokol, jalan bebas hambatan, lapangan dan pasar, taman dan pepohonan,” ujarnya saat Apel di depan kantor Banwaslu, Senin (28/01/19).

Ia berharap langkah penertiban yang dilakukan tim terpadu tersebut sesuai PKPU No 4 Tahun 2017 dimana kewenangan menindaklanjuti ada di Panwas.
“Supaya keindahan Kabupaten tidak pudar adanya pemasangan APK yang tidak sesuai peraturannya,” harapnya.

Adapun pihak yang terlibat dalam kegiatan ini Dinas Satpol PP dan Damkar turut didampingi Polres Sijunjung serta Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pelayanan Tetpadu Satu Pintu, Dinas Satpol Pp dan damkar, Kantor kesbangpol dan limnas, Dinas Perkim dan LH.(Noven-Kominfo@Sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.