Portal Kabupaten Sijunjung

Guru MAN dan MTsN 2 Sijunjung Berkurban

Padang Sibusuk, MC. Sijunjung – Sebagaimana tahun lalu, 2019 ini kepala, guru dan pegawai Madrasah Aliyah Negeri (MAN) serta kepala, guru dan pegawai Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Sijunjung, di Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, juga menunaikan ibadah kurban.

Lima ekor sapi yang dikurbankan kepala, guru, pegawai MAN serta kepala, guru dan pegawai MTsN, disemblih, Senin (12/8) di kompleks madrasah tersebut.

Menunaikan ibadah kurban sudah dilaksanakan guru dan pegawai MAN 2 Sijunjung sejak enam tahun lalu, kata Kepala MAN tersebut, Wan Eka Putra, S. Pd.I, MM. Pd, saat prosesi penyemblihan hewan kurban tengah berlangsung.

Sedangkan dua ekor sapi yang disemblih pada 2019 ini, dengan harga beli Rp27 juta, adalah kurban 14 guru dan pegawai MAN. Dana untuk pembeli kedua ekor sapi kurban itu dikumpulkan oleh para guru dan pegawai sejak setahun yang lalu Rp150 ribu/orang setiap bulan.

Disamping dibagikan kepada masyarakat sekitar, sebagian daging sapi kurban dimasak oleh siswa, di MAN untuk makan bersama, ulas Wan Eka Putra yang didampingi Wakil Kepala MAN Bidang Kurikulum, Afizal, S. Ag.

Tidak jauh beda dengan MAN, guru dan pegawai MTsN 2 Sijunjung yang gedung madrasahnya berdekatan dengan gedung MAN, juga sudah menunaikan ibadah kurban sejak empat tahun lalu.

“Kami sudah menunaikan ibadah kurban sejak empat tahun lalu, sehingga pelaksanaan pada 2019 ini sudah merupakan kurban tahun keempat,” kata Kepala MTsN 2 Sijunjung, Tri Helmi, S. Pd, saat menyaksikan prosesi penyemblihan hewan kurban, Senin (12/8) di kompleks MTsN tersebut.

Sebanyak tiga ekor sapi yang disemblih, dengan harga beli Rp40,5 juta, adalah kurban dari 21 guru dan pegawai MTsN.  Dana untuk pembeli sapi kurban itu dikumpulkan setiap bulan oleh para guru dan pegawai sejak setahun yang lalu.

Diantara guru dan pegawai ada yang mengumpulkan  Rp150 ribu/orang setiap bulan ada juga yang Rp200 ribu, ulas Tri Helmi yang didampingi wakil kepala Bidang Sarana, Agusman Noer, M. Pd.

Daging dari sapi kurban yang disemblih, selain dibagikan terhadap masyarakat sekitar, juga diberikan kepada siswa MTsN 2 Sijunjung yang jumlahnya 330 orang, jelas Tri Helmi dan  Agusman Noer. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.