Portal Kabupaten Sijunjung

HARI BAKTI IDI KE 110 SIJUNJUNG GELAR AKSI SOSIAL

Memeriahkan Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (ID) ke-110, IDI Cabang Sijunjung akan menggelar acara bakti sosial.Kali ini, acara bakti sosial itu digelar selama dua hari, pada tanggal 3-4 Mei 2018 di Gedung SKB Muaro Sijunjung dan Nagari Padang Laweh.

Peringatan Hari Bakti IDI yang mengangkat tema “ Pelayanan Kesehatan Pada Disabilitas “ IDI Cabang Sijunjung bakal menggelar sejumlah kegiatan.Diantaranya, pelayanan kesehatan pada disabilitas, donor darah, pelayanan kesehatan  didaerah terpencil, sunatan masal, penyuluhan kesehatan, germas, dan gerakan bersih lingkungan (Jumpa Berlian).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan mendukung aksi bakti sosial IDI Sijunjung dalam rangka memeriahkan Hari bakti IDI ke-110.”Supaya aksi sosial ini punya nilai tambah, IDI agar melibatkan OPD terkait,” ucap Sekdakab Sijunjung, Zefnihan dalam rapat persiapan Hari Bakti IDI di ruang rapat Sekdakab Sijunjung, Senin (23/4).

Seperti, program bedah rumah dan jamban sehat.Dua kegiatan ini menurut Sekdakab, sangat berdampak langsung bagi warga miskin yang tidak mampu membangun rumah layak huni dan jamban sehat.

Namun begitu, Zefnihan menyarankan agar IDI Cabang Sijunjung membicarakan dua kegiatan tersebut dengan OPD terkait.” Dua program ini, bisa disinerjikan dengan OPD dan BUMN,” katanya dihadapan Asiten I dan II Setdakab, OPD dan isntansi terkait, kepala bagian, BUMN, Ketua dan pengurus IDI Cabang Sijunjung.

Ketua IDI Cabang Sijunjung, dr.Asniyati Almi, Sp.Ak menyebutkan, ada beberapa kegiatan dalam hari bakti IDI ke-110. Diantaranya pelayanan kesehatan kepada peyandang disabilitas, pelayanan kesehatan di daerah terpencil, germas dan gerakan bersih lingkungan.

“Selain itu, kita juga menggelar sunatan masal dan donor darah serta memberikan bingkisan dan obat-obat kepada peserta disabilitas dan sunatan masal,” katanya.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.