Portal Kabupaten Sijunjung

HARI TOILET SEDUNIA TINGKAT PROVINSI SUMATERA BARAT, DIGELAR DI KABUPATEN SIJUNJUNG

Hari Toilet se Dunia dan Hari Kesehatan Nasional ke 54 tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 digelar di Gedung Pertemuan Pancasila Kabupaten Sijunjung, Senin (26/11).

” Ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami yang telah ditunjuk untuk menjadi pusat acara Hari Toilet Se-Dunia dan Gerakan Masyarakat di tingkat Sumatera Barat bagi kami kesempatan ini momen yang paling berharga”, ungkap Bupati Sijunjung Yuswir Arifin saat membuka kegiatan ini.

” Peringatan hari toilet sedunia merupakan mementum yang sangat tepat untuk memicu peran serta masyarakat dalam rangka mengatasi krisis sanitasi global terutama dalam kehidupan sosial masyarakat, di lingkungan tempat mereka tinggal dan beraktifitas” ujarnya.

” Kita berharap kedepannya masyarakat kita betul-betul memiliki akses sanitasi lingkungan yang sehat terutama akan kesadaran mereka untuk memiliki toilet atau jamban keluarga agar pengembangan penyakit yang menular dapat teratasi secara signifikan.

Upaya dalam perbaikan lingkungan dan upaya untuk merubah prilaku hidup masyarakat, akan kita lakukan secara sistematis dan terencana”, jelas Bupati.

“Terciptanya gerakan masyarakat hidup sehat ini, diyakini akan bisa menjadi upaya kita bersama untuk melindungi masyarakat dari transisi epidemologi peningkatan penyakit tidak menular, tidak hanya meningkatkan angka kematian, akan tetapi juga berpengaruh pada peningkatan pembiayaan”, tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, Ezwandra kegiatan ini merupakan rangkaian hari Kesehatan Nasional ke 54.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan Provinsi Sumatera Barat stop buang air besar sembarangan.

Turut dihadiri Wakil Bupati sijunjung, Arrival Boy, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas BAPPPEDA, DPMN, PUPR dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas BAPPPEDA, DPMN, PUPR dan Dinas Kesehatan Provinsi Kabupaten/ Kota se Sumatera Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung dan Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Sijunjung serta undangan lainnya.(Noven/Dicko-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.