Portal Kabupaten Sijunjung

Hasil Kerja 2019 Diharapkan Lebih Baik

Muaro. MC. Sijunjung, – Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo berharap seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Sijunjung senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Selaku aparatur yang diberi amanah, kepercayaan dan tanggungjawab oleh rakyat, kita memang telah berbuat. Namun pada tahun 2019  masih banyak yang perlu dan harus kita lakukan dalam memajukan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahtraan  rakyat serta mewujudkan Kabupaten Sijunjung yang lebih maju dan jaya.

Salah satu dari sekian banyak yang perlu dan harus kita lakukan, adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata bupati di ruang kerjanya, Jumat (18/1).

Waktu yang telah berlalu dengan segala keindahan dan kegetirannya,  tidak akan pernah kembali, sehingga ia hanya merupakan kenangan dan nostalgia yang hanya bisa dijadikan sebagai evaluasi dan cambuk diri dalam menapak masa depan yang penuh tantangan dan rintangan.

“Supaya hasil kerja tahun 2019 lebih baik dari tahun sebelumnya, disamping memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, saya juga berharap pejabat dan pegawai lebih bersemangat dan bergairah  dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, karena kedepan prekwensi kerja akan semakin berat dan kompleks.

Lagi pula, seorang pegawai yang baik akan mengedepankan prinsip hidup, ‘hari ini harus lebih baik dari hari kemaren dan hari esok harus lebih berarti dari hari ini.’ Artinya, hasil kinerja 2019, harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” ulas bupati.

Sesuai semangat dan jiwa otonomi daerah, salah satu faktor yang harus diterapkan adalah pelayanan terbaik dan berkualitas terhadap rakyat. Dengan kata lain, bukan pejabat dan pegawai  yang harus dilayani.

Yang disebut terbaik dan berkualitas, adalah pelayanan yang tepat, cepat, akurat dan transparansi, sehingga menimbulkan kepuasan terhadap masyarakat yang berurusan.

Masyarakat mengakui,  dewasa ini pelayanan yang diberikan aparatur sudah lebih baik dari sebelumnya. Namun dibalik pengakuan itu, tidak tertutup kemungkinan adanya masyarakat yang kecewa dan mengeluh, karena prosedur dan birokrasi yang berbelit.

Justru  itu,  pimpinan yang bertanggungjawab atas pelayanan publik diimbau dan diminta membenahi kekurangan dan kelemahan yang mungkin masih terjadi pada unit kerjanya.

Urusan yang bisa dipermudah dan dipercepat, jangan dipersulit, karena disamping menimbulkan imej negatif terhadap aparatur, perbuatan itu juga akan merugikan daerah, Pemkab dan rakyat yang dilayani, jelas Bupati Yuswir Arifin. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.