Portal Kabupaten Sijunjung

HUT DWP SIJUNJUNG KE 19, OPTIMALKAN PERAN DWP DALAM ORGANISASI

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sijunjung mengadakan seminar di Gedung Pancasila Muaro,(20/12).

“Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT DWP ke-19, dengan tema, optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional,” kata panitia, Ny. Emi Ronaldi.

” Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan DWP tentang kesehatan dan kecantikan serta untuk mempererat tali silaturrahmi dan menggali potensi para anggota DWP”, tambahnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati, Syahrial dalam sambutannya berharap dengan seminar ini, kaum perempuan bisa mengorganisasikan diri dan mengembangkan kepemimpinan agar dapat berperan lebih optimal.

“Dengan usia DWP ke 19 ini kaum wanita berbangga hendaknya, karena telah diberi petunjuk dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Penasehat Dharmawanita Persatuan Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin juga menyampaikan bahwa peran wanita terkait dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai pendamping suami, pendidik dan pendamping anak, serta peran wanita sebagai tenaga professional.

“ Diharapkan tupoksi DWP ini dijalankan secara moralitas yang tinggi, hal itu merupakan kendali dalam upaya berorientasi pada pola perubahan dinamis, hendaknya dicamkan sebaik mungkin oleh masing-masing Dharmawanita dalam rangka menunjang tugas suami “, tegasnya.

Kemudian, sambutan Ketua Umum Dharmawanita, Ny.Wien Ritola Tasmaya, dibacakan oleh Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Sijunjung, Ny.Wit Zefnihan, mengajak para pengurus dan anggota Dharmawanita Persatuan di seluruh tanah air untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas.
” Kita sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi”, tutupnya.(Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.