• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

IMBAUAN BUPATI DAN WABUP LAKSANAKAN PUASA SEBAIK MUNGKIN

Bupati H.Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo dan Wakil Bupati H. Arrival Boy mengimbau seluruh pegawai dan masyarakatnya Kabupaten Sijunjung yang memeluk Agama Islam untuk melaksanakan ibadah puasa Bulan  Ramadhan 1438 H sebaik dan sesempurna mungkin.

Sementara  kepada warga yang beragama non Islam, bupati dan Wabup berharap supaya menghormati saudaranya yang sedang berpuasa.

“Bila kita tidak salah hitung, 1 Ramadhan 1438 H jatuh pada 27 Mei mendatang. Justru itu, seluruh  pegawai dan  masyarakat diimbau untuk melaksana ibadah puasa sebaik dan sesempurna mungkin, karena tahun depan belum tentu kita akan bertemu dengan bulan keberuntungan ini,” kata  Yuswir Arifin dan Arrival Boy, di Kantor Bupati, Rabu (17/5).

Selain bulan keberuntungan, Ramadhan juga sarat dengan kebaikan, karenanya juga disebut bulan penuh rahmat dan berkah.

Karena itu, pergunakanlah kesempatan yang hanya datang sekali setahun ini.  Baik untuk mohon ampun terhadap Allah SWT atas dosa dan kesalahan yang dilakukan,  maupun untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya, imbau kedua pemimpin itu.

Disamping menunaikan ibadah puasa di siang hari, kaum muslimin dan muslimat juga diimbau untuk menyemarakan malam Ramadhan dengan cara mendirikan Shalat Tarweh dan Witir berjemaah serta bersitadarus mengumandangkan ayat suci Al Quran.

Disisi lain bupati menyebutkan, disamping berfungsi untuk mengendalikan serta menguasai hawa nafsu, orang yang melaksanakan puasa dengan baik dan benar juga akan dapat merasakan betapa pedihnya penderitaan saudaranya yang hidup dalam serba berkekurangan yang kadangkala makan kadangkala tidak, sehingga dengan demikian akan tergerak hatinya untuk mendermakan sebagian hartanya kepada fakir miskin, yatim piatu dan anak terlantar.

Selain melaksanakan ibadah puasa sebaik dan sesempurna mungkin serta menyemarakan malam Ramadhan dengan berbagai kegiatan keagamaan, kepada seluruh masyarakata  bupati dan Wabup juga berharap supaya memanfaatkan hari yang masih tersisa untuk membersihkan jalan menuju surau, mushalla dan masjid serta lingkungannya, karena bulan baik ini hendaknya juga dimasuki dengan kebaikan dan kebersihan.

Kepada pemilik rumah makan, restoran dan warung kopi yang ada di Kabupaten Sijunjung, bupati dan Wabup mengingatkan supaya tidak menjalankan usahanya pada siang hari selama bulan Ramadhan.

”Mari kita mencari keredhaan Allah SWT dalam bulan yang penuh berkah ini. Hentikan segala perbuatan yang dilarang-Nya,” kata  bupati mengingatkan masyarakatnya.

 Dalam kesempatan itu, bupati dan Wabup beserta keluarga juga mohon maaf kepada seluruh Aparatur Sipil Negara  (ASN) dan  masyarakat.

“Tolong selipkan permintaan maaf kami sekeluarga kepada seluruh ASN dan masyarakat, karena selaku manusia biasa, tentunya kami tidak luput dari kekilafan dan kesalahan, baik disengaja maupun tidak. Dengan adanya kita saling bermaafan, mudah-mudahan amal ibadah yang kita perbuat dalam bulan Ramadhan, diterima oleh Allah SWT,” harap Yuswir Arifin dan Arrival Boy. [email protected]

Leave a Reply

error: Mouse Klik kanan anda rusak !!