• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

INSPEKTORAT DAERAH ADAKAN SOSIALISASI PENYELENGGARAAN SPIP

Inspektorat Daerah Kabupaten Sijunjung mengadakan Sosialiasi Penyelenggaran SPIP Dalam Rangka Peningkatan Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Menuju Level 3 (tiga) di lingkungan pemerintah Kabupaten Sijunjung bertempat di Balairung Lansek Manih, Kamis (14/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sijunjung, Sekda, Asisten I, II, III, Dan Staf Ahli, Kepala OPD,serta Camat Se-Kabupaten Sijunjung dan para undangan lainnya.

Acara diawali dengan penanda tanganan pernyataan komitmen pelaksanaan SPIP secara simbolis oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kesbangpol Linmas , Camat Koto VII. Adapun laporan dari inspektur pelaksana kegiatan Drs. Endi Nazir menyampaikan maksud kegiatan ini adalah agar Kepala OPD dan pejabat yang terkait memahami sistem pengendalian intern pemerintah , dan tujuannya adalah agar OPD dan pejabat terkait dapat mengimplementasikan penerapan Perbub No.20 tahun 2017 tentang SPIP.

Sosialisasi ini di buka langsung oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dalam sambutannya menyampaikan efektifitas penyelenggaran sistem pengendalian intern pemerintah merupakan tanggung jawab kepala OPD dan diharapkan berjalan secara baik sehingga mendorong percepatan tercapainya tujuan organisasi, yaitu penyelenggaraan pemerintah yang efektifitas efisien dan transparan serta akuntabel,sekaligus memudahkan serta akhirnya bermuara ke penciptaan tata kelola pemerintahan yang baik. (Romi/Ardi-kominfo)@sijunjung.go.id)

Leave a Reply