Portal Kabupaten Sijunjung

IPM BATU MANJULUR GELAR JALAN SANTAI

 Memeriahkan  peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-69 tahun 2018, Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM) Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan menyelenggarakan jalan santai dan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), Minggu (11/2).

 Jalan santai yang  dilepas ketua dan anggota DPRD Kabupaten Sijunjung; Yusnidarti, H. Daswanto dan Syofian Hendri, Camat Kupitan; Gafrialdi serta Walinagari Batu Manjulur, Sutrisno, star di pasar dan finis di lapangan sepakbola yang sekaligus tempat pelaksanaan SKJ yang dipandu oleh Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; Delfiyanti Basri serta pegawai Dinas Pariwisata, Pemda dan Olahraga; Rika Puspa Meri.

 Karena tujuannya untuk memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung, jalan santai dan SKJ diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri dari ketua dan anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, camat,  pimpinan Puseksamas Kupitan; Afrida Yelmi Roza bersama dua pegawainya, perangkat nagari, pengurus KAN, BPN, LPM, siswa SMP, murid SD, anak TK dan PAUD serta masyarakat umum.

 Untuk peserta jalan santai yang sangat ramai itu, panitia pelaksana menyediakan door prize yang cukup banyak. Jumlahnya lebih 200 paket, diantaranya kompor gas, dispenser, baju kaos, anduk kecil, saputangan, payung, alat tulis dan berbagai peralatan rumahtangga.

 Menurut ketua pelaksana, M. Hafis Tasri, door prize yang cukup banyak itu, disumbangkan oleh ketua dan anggota DPRD Kabupaten Sijunjung; Yusnidarti, Daswanto dan Syofian Hendri serta perantau.

 “Disamping door prize, ketua dan anggota DPRD juga membelikan baju seragam ini untuk kami panitia pelaksana,” tambah M. Hafis Tasri sambil memperlihatkan baju seragam yang dipakai panitia pelaksana saat acara berlangsung.

 Selain mendukung dan menyumbang, Daswanto juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan IPM Batu Manjulur yang berlangsung semarak dan meriah dengan peserta yang cukup ramai.

 Supaya mengetahui dan merasakan, masyarakat dan pelajar harus dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang digelar, seperti jalan santai dan SKJ yang diselenggarakan IPM Batu Manjulur ini.

 “Disamping melibatkan segenap lapisan masyarakat, peringatan hari jadi hendaknya juga memiliki arti serta bermanfaat bagi warga, terlebih bagi keluarga berkemampuan terbatas,” harap Syofian Hendri. –[email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.