Portal Kabupaten Sijunjung

JADIKAN MAULID NABI SEBAGAI MOMENTUM PERUBAHAN SIKAP

Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi merupakan momentum untuk mengingat kembali kisah perjuangan Rasulullah. Dari kisah-kisah itu, setiap orang diharapkan dapat meneladani kepribadian Nabi sebagai perubahan sikap yang lebih baik

Pemerintah Kabupaten Sijunjung juga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H sekaligus wirid bulanan dalam bentuk ceramah agama di Mesjid Agung Istiqlal Muaro Sijunjung dengan mendatangkan penceramah dari Kemenag Kota Padang, Ust. Drs.M. Darnalis, Jumat (23/11).

Wirid bulanan ini diawali dengan pembacaan Al-Quran, Citra Dewi dan Saritilawah, Yuki. Turut dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Ketua DPRD, segenap pimpinan Forkopimda, seluruh Kepala OPD beserta pegawai di lingkup Pemkab Sijunjung.

Bupati Sijunjung menghimbau kepada seluruh ASN yang hadir agar dapat mendengarkan isi ceramah yang akan disampaikan nantinya dengan baik. ” Kita harus bisa mengimplementasikan dalam diri kita sebagai ASN agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari sehingga tidak salah langkah nantinya”, pinta Bupati.

Sedangkan Ust. Drs.M, Darnalis dalam ceramahnya juga menghimbau seluruh ASN agar terus meningkatkan kualitas dan kapasitas diri sebagai bentuk semangat kenabian dan memupuk kembali kecintaan kepada Rasul.

“ Salah satu yang paling mudah dilakukan untuk meningkatkan kecintaan terhadap rasulullah yaitu dengan perbanyak membaca shalawat guna mendapatkan syafaat di akhirat nanti”, ujarnya. (Iyoy/Dinda)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.