Portal Kabupaten Sijunjung

Jelang Penilaian LkjIP dan penerapan SAKIP, 90 Orang Diberi Pembekalan

Padang, MC Sijunjung – Dalam rangka menghadapi penilaian/evaluasi Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Daerah (LkjIP) Tahun 2018 dan penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Sijunjung oleh Kementerian Pendayagunaan Sumberdaya Aparatur dan Reformasi Birokrasi Tahun 2019, 90 Orang dari 34 Perangkat Daerah Ikuti Coaching Clinic penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Peserta terdiri dari Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan staf yang membidangi SAKIP.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 21-22 September 2019, tersebut dibuka secara resmi Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, di Hotel Pangeran.

Bupati Sijunjung dalam arahannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Kamaruddin (asisten deputi koordinasi pelaksana kebijakan dan evaluasi reformasi birokrasi dan akuntabilitas aparatur wilayah 1) beserta staf Akhmad Hasmi selaku narasumber yang telah menyempatkan hadir pada acara ini.

” Kondisi capaian nilai hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan laporan penyelenggaraan Pemda Sijunjung pada tahun 2018 dilakukan Kemenpan-RB masih dalam kategori CC dengan capaian nilai 57,67, ” terangnya.

Untuk itu ia meminta komitmen semua pimpinan OPD beserta staf pendamping pendukung juga termasuk Staf Ahli, Asisten agar betul bisa mengangkat nilai semaksimal mungkin.

” Ikutilah kegiatan dengan sabaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tanggung jawab kita masing-masing dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pesannya.

Kepala Bagian Organisasi Setdakab, Wandri Fahrizal menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan agar rangka menghadapi dalam Sijunjung Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung lebih terarah, dengan target nilai Tahun 2019 lebih baik.(Noven)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.