Portal Kabupaten Sijunjung

JELANG RAMADHAN, PEMDA SIJUNJUNG MEMANTAU KETERSEDIAAN BAHAN POKOK DIPASAR

Tim monitoring memantau ketersediaan barang kebutuhan pokok di Pasar Tanjung Ampalu yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, Zefnihan beserta jajaranya dan aparat Polres Sijunjung, guna mengantisipasi meningkatnya permintaan bahan kebutuhan pokok masyarakat jelang puasa dan lebaran 2018, Senin (14/5).

“Demi menjamin keamanan akan kebutuhan masyarakat, kami terus melakukan monitoring ketersediaan stok sembako yang ada di pasar tradisional,” kata Kepala Dinas Dagperinkop UKM, Em Yasri.

“Untuk harga beras, minyak goreng kemasan, gula pasir, tepung terigu dan cabe rawit tetap normal, akan tetapi harga daging sapi dan ayam terjadi kenaikan”, tambahnya.

Menurut Sekretaris Daerah Zefnihan, hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi tingginya lonjakan harga kebutuhan pokok yang tidak terkendali sebelum memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H.

” Sudah menjadi kebiasaan, setiap kali datang bulan Ramadhan, harga selalu mengalami kenaikan”, ujar Sekda.

“Jangan sampai kenaikan harga tidak terkendali, di bulan Ramadan pola konsumtif dari masyarakat semakin besar”, ungkapnya.

“Oleh karena itu perlu koordinasi antar pemangku kegiatan strategis memastikan stok barang cukup, harga tidak naik tajam, dan barang-barang yang dijual di pasaran layak konsumsi dan itu semua harus dilakukan pengecekan di lapangan agar masyarakat tidak dirugikan”, harapnya. (Dicko-kominfo)@Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.