Portal Kabupaten Sijunjung

KABUPATEN SIJUNJUNG HADIRI DISEMINASI KAJIAN EKONOMI DAN KEUANGAN REGIONAL PROVINSI SUMATERA BARAT

Dalam rangka penyampaian pandangan terhadap kondisi ekonomi dan tantangan ke depan, serta menentukan langkah-langkah yang perlu diperkuat dalam mendorong perekonomian Sumatera Barat, Bank Indonesia menyelenggarakan sosialisasi dan seminar pemanfaatan tanah ulayat untuk pembangunan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Emersia Batusangkar pada Senin (18/12).
Kegiatan ini dikemas Bank Indonesia dalam acara Diseminasi kajian ekonomi dan keuangan regional Provinsi Sumatera Barat periode November 2017. Kegiatan diikuti oleh OPD dan Perbankan dari 8 Kabupaten/Kota tetangga di sekitar Kabupaten Tanah Datar serta KAN se Kabupaten Tanah Datar. Untuk OPD dari Kabupaten Sijunjung diikuti oleh Dinas Kominfo, Dagperinkop, Dinas Pertanian, Dinas PUPR, Dinas PP dan KB, serta Bagian Hukum.
Turut dihadiri Bupati Tanah Datar, Ketua DPRD Tanah Datar, Kepolisian Tanah Datar serta Kepala Dinas PTSP Provinsi Sumatera Barat.
Dalam laporan panitia yang dibacakan Bimo Epiyanto, Kepala Divisi Regional Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat. Ia menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di Wilayah Sumatera Barat dalam bentuk diseminasi kajian-kajian kegiatan yang dimiliki Bank Indonesia.
Aspek tanah ulayat adalah faktor terpenting dalam membuka peluang usaha. Selama ini tanah ulayat dianggap sebagai penghambat dalam berinvestasi. Dengan adanya sosialisasi ini yang mendatangkan narasumber yang berkompeten, diharapkan penghambat tersebut dijadikan sebagai peluang untuk usaha.
Bupati Tanah Datar dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini, menyampaikan terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah menyelenggarakan kegiatannya di Kabupaten Tanah Datar.
Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber yang terdiri dari Dr. Kurnia Warman dosen Fakultas Hukum Unand, Maswar Dedi Kepala Dinas PTSP Provinsi Sumatera Barat serta Bimo Epiyanto Kepala Divisi Regional Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat. (Mega-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.