Portal Kabupaten Sijunjung

KABUPATEN SIJUNJUNG IKUTI MONITORING PENCEGAHAN KORUPSI

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat monitoring dan evaluasi rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi bersama to daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat  antara lain Kabupaten Solok, Solok Selatan dan Sijunjung, kegiatan tersebut dilaksanakan di Arosuka Kantor Bupati Solok, Senin (23/4).

Tujuan pelaksanaan ini dalam rangka melakukan evaluasi rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi Tahun 2017 dan fasilitasi penyusunan rencana aksi (renaksi) Tahun 2018.

Dari Kabupaten Sijunjung rombongan dipimpin Asisten III dengan mengikutsertakan Inspektorat Daerah, Bapppeda, Badan Keuangan dan Aset Daerah, BKPSDM, DPMPTSP/Perizinan, dan Dinas Komunikasi Informatika. Khusus Kabupaten Solok sebagai penyelenggara dihadiri seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya Bupati Solok, Gusmal mengatakan mendukung penuh program KPK dalam monitoring dan evaluasi progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi yang digelar KPK RI tersebut.

” Hal ini merupakan kesempatan bagi para OPD untuk lebih memahami pencegahan korupsi, dalam pengelolaan anggaran agar terhindar dari korupsi”, ujarnya.

Gusmal mengucapkan terima kasih kepada KPK yang sudah melakukan pengawasan dan monitoring terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi ini.

“Kami tidak akan bosan-bosannya untuk meminta bantuan dan bimbingan KPK, sehingga di dalam penyusunan anggaran dan program yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah tidak berpotensi dari penyalahgunaan baik dari kebijakan maupun implementasi sehingga sesuai aturan yang berlaku”, ungkapnya.

Sementara Tim dari KPK menyampaikan pemanfaatan aplikasi E-government sebenarnya cukup mudah di dalam melaksanakan pengajuan anggaran.

“Caranya dibuka saja ke publik, jangan ada yang ditutup-tutupi”, ungkap KPK. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.