Portal Kabupaten Sijunjung

Kader PKK Sijunjung Diberangkatkan Mengikuti Jambore Tingkat Provinsi

Muaro.MC.Sijunjung -Kader PKK Kabupaten Sijunjung diberangkatkan secara resmi oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy untuk berkompetisi dengan kader 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat, dalam jambore tingkat provinsi yang diselenggarakan di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar mulai tanggal 17-20 Juli 2019.

Pemberangkatan itu dilaksanakan di Lapangan M.Yamin Muaro sebelum apel gabungan Pemerintah Daerah setempat, Senin (17/6).

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny Endra Yuswir Arifin mengatakan jambore kader ini merupakan pembinaan bagi kader dengan tujuan untuk dan memotivasi kader PKK sejauh mana kemampuan kader untuk melaksanakan 10 program pokok PKK.

Kegiatan ini juga bertujuan agar kader ini lebih bisa terintegrasi dan menjalin silaturahmi serta bertukar informasi dengan Kabupaten/Kota lain di Sumatera Barat.

Adapun berbagai lomba yang akan diikuti dalam Jambore Kader Pkk Berprestasi itu, seperti penyuluhan kesehatan, lomba yel-yel parade kontingen, lomba ekspose oleh ketua TP-PKK Kecamatan, lomba simulasi pola asuh anak dan remaja, lomba stand up pameran dan UP2K-PKK, lomba stand Teknologi Tepat Guna (TTG), lomba penyuluhan melalui bermain peran, lomba penyuluhan pokja IV melalui stand up komedi dan penampilan kesenian khas daerah.

Kemudian, Out Bound seperti senam pagi, lomba pacu makan pisan dan lomba lingkaran kertas Koran serta khatam al-quran dan tausyiah.

Ia berharap agar peserta saling menjalin kerjasama yang baik, disiplin, serius dan menjaga kekompakan, sehingga dengan kekompakan bisa membawa Kabupaten Sijunjung dengan hasil yang maksimal atau raih juara Umum nantinya.

Wakil Bupati Arrival Boy berharap kepada kader PKK Kabupaten Sijunjung untuk dapat menjaga kekompakan dan menjaga citra nama Kabupaten Sijunjung.

Terkait, sikap dan perilaku akan menjadi perhatian dalam jambore ini, sebab sebagai perwakilan Sijunjung rombongan akan berbaur dengan 19 kabupaten dan kota di Sumbar.

Selain itu, semoga kader PKK Kabupaten Sijunjung meraih prestasi yang membanggakan daerah dengan prestasi yang dilakukan pada Jambore tingkat provinsi tersebut.

“Kita yakin potensi kader PKK ini sangat luar biasa, bahkan optimis perwakilan Sijunjung bisa menjadi yang terbaik dalam dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, agar harapan ini terwujud dan diminta semua kader untuk mengikuti lomba dengan serius dan sungguh-sungguh, atau kata lain jangan asal ikut.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.