Portal Kabupaten Sijunjung

Kadis Dikbud Harapkan Lomba Drum Band Perkokoh Rasa Persatuan

Muaro, MC Sijunjung – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH mengungkapkan dengan digelarnya lomba Drumband tingkat SD se Kabupaten Sijunjung diharapkan dapat memperkokoh rasa persatuan.

Hal ini diungkapkan saat membuka kegiatan lomba Drumband tingkat SD se Kabupaten Sijunjung di lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung, Rabu (13/2).

” Kita patut bergembira dengan dilaksanakannya kegiatan ini karena selain bertanding juga merupakan ajang silaturrahmi yang dapat memperkokoh rasa rasa persatuan,” ujarnya.

” Serta dapat meningkatkan rasa persaudaraan, kebersamaan serta semangat kepedulian,” sambungnya.

” Untuk itu saya mengajak ananda semuanya agar berkarya dan berjuang lebih keras untuk menjadi siswa yang punya semangat kompetisi kuat, kreatif, inovatif, efektif melalui sikap, keterampilan dan pengetahuan yang terintekrasi,” ajaknya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan dan berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan profesional.

” Kepada dewan juri untuk selalu menegakkan kebenaran, keadilan serta tidak memihak kesatu kelompok tertentu tertentu,” pesannya.

” Kepada para peserta, saya ucapkan selamat bertanding dan harus siap menang dan siap kalah, sehingga kegiatan ini dapat menjaga nilai-nilai sportifitas,” tutupnya.

Kasi Kesiswaan SD, Abdul Gafar Indra mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni.

Selain itu, juga untuk meningkatkan Kompetensi siswa dalam hal seni yang sangat bagus untuk perkembangan otak dan melatih disiplin serta kerjasama tim san mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa pada kehidupan sehari-hari serta dapat memupuk jiwa nasionalisme siswa.

Sedangkan peserta dari kegiatan ini merupakan siswa sekolah dasar se- Kabupaten Sijunjung yaitu sebanyak 18 tim yang merupakan utusan dari tiap-tiap Kecamatan.(Noven-Kominfo@Sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.