Portal Kabupaten Sijunjung

Kadis Kominfo Irup Upacara Bendera di SMPN 38

Koto VII, MC Sijunjung – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Efendi, SE bertindak sebagai inspektur upacara bendera, yang dilaksanakan di SMP 38 Sijunjung Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII, Senin (15/7/19).

Kegiatan ini merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dimana dalam rangka memasuki tahun ajaran baru, sebanyak 19 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Sijunjung terpilih untuk dihadiri pejabat. Mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab, serta beberapa kepala OPD.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo, menyampaikan agar para siswa menghindari perilaku dan perbuatan tercela seperti menggunakan narkoba.

Selain itu, para siswa diajak untuk menggunakan internet secara sehat dan berlaku jujur. “Karena kejujuran itu langka dan perlu dipupuk dan dijadikan dasar pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 37, Gustinda Hayati, M.Pd menerangkan beberapa prestasi yang telah ditorehkan SMPN 38.

” SMPN 38 pernah memperoleh juara 2 dalam lomba cerita rakyat dan juara 1 lomba penulisan, serta juara 1 menulis esay dan juara 2 lomba musik tradisional,” ujarnya.

“Sedangkan untuk jumlah ruang belajar sebanyak 8 lokal, dengan tenaga guru sebanyak 11 orang,” jelasnya.(Rizal Efendi/MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.