Portal Kabupaten Sijunjung

KADIS KOMINFO, PEMBINA UPACARA BENDERA HARI PERTAMA SEKOLAH DI SMPN 24 TAMPARUNGO

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi, SE bertindak sebagai pembina upacara di SMPN 24 Tamparungo, Kecamatan Sumpur Kudus, Senin (9/7).

Kegiatan bertujuan agar pejabat daerah dapat memberikan motivasi kepada peserta didik, guru dan pegawai di lingkungan sekolah dalam melaksanakan proses belajar mengajar hari pertama sekolah.

Sesuai dengan imbauan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin kepada pejabat di lingkupnya yakni seluruh Kepala OPD agar menyampaikan Informasi-informasi penting terkait dengan program Pemerintah Daerah, pada saat kegiatan Upacara Bendera hari pertama sekolah tahun pelajaran 2018/2019 untuk jenjang SMP se Kabupaten Sijunjung.

Kepada peserta didik, Rizal menuturkan bahwa hari ini dan masa mendatang mereka akan menghadapi banyak tantangan baik dunia kerja, pergaulan antar bangsa serta teknologi komunikasi yang semakin canggih.

“Persiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, gunakan waktu dengan kegiatan positif dan bermanfaat serta patuhi seluruh aturan sekolah,” ujarnya.

Selain sebagai pembina upacara, Rizal juga memimpin rapat dinas di sekolah dengan majelis guru. Sebelumnya, ia memeriksa kehadiran guru dan pegawai di hari pertama sekolah serta data di Dapodik.

“Diharapkan pihak sekolah menyediakan Finger print dan aplikasinya untuk memudahkan pengendalian kehadiran guru dan pegawai di sekolah”, imbaunya.

“Hal ini diwajibkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan pembiayaan dapat menggunakan dana BOS Tahun 2018,” tuturnya. (Mega/Geri)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.