Portal Kabupaten Sijunjung

Kadis Kominfo Sijunjung Hadiri Pembukaan Digital Talent Scholarship 2019

Padang, MC Sijunjung – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sijunjung menghadiri pembukaan Digital Talent Scholarship (DTS) 2019, yang diselenggarakan Politeknik Negeri Padang, Senin (29/7/19).

Kegiatan dilaksanakan di Gedung PKM Politeknik Negeri Padang, yang dihadiri balai pengembangan Kementerian Kominfo Medan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Kepala Dinas Kominfo se Sumatera Barat.

Kegiatan diikuti peserta dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kota Padang, dan dibuka Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri.

Dalam sambutannya menjelaskan, Politeknik Negeri Padang merupakan salah satu perguruan tinggi mitra pelaksana DTS untuk program Vocational school graduate academy (VSGA) tahun 2019.

” Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan SMK yang belum bekerja, selain itu tujuannya untuk mencetak talenta digital dalam bidang junior network administrator, junior graphic designer, junior web developer, junior mobile programmer dan intermediate animator,” jelasnya.

” Kegiatan berlangsung dari tanggal 29 Juli-28 Agustus 2019, dan terdapat 25.000 beasiswa pelatihan dan sertifikasi seluruh Indonesia. Kegiatan pada hari ini diikuti sebanyak 191 peserta dari 218 peserta yang telah lulus tes,” terangnya.

” Di era revolusi 4.0 ini perlu direspon oleh semua pihak, kedepan akan ada tantangan, dimana banyak lapangan pekerjaan yang hilang dan tumbuh sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satu hal untuk menjawab tantangan ini, kami telah lakukan sinergitas antar lembaga yang ada,” tutupnya.(Rizal/MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.