Portal Kabupaten Sijunjung

Kafilah Sijunjung Ikut Pawai Taaruf

Solok. MC. Sijunjung, – Sebagaimana kafilah daerah lain, kafilah Kabupaten Sijunjung yang  mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok, juga mengikuti pawai taaruf, Sabtu (15/6).

Pawai yang dilepas Wakil Walikota Solok, Reinier, star dihalaman Balaikota, terus ke Enam  Suku, lampu merah, taman kota dan finis di lapangan sepakbola Mardeka. Panjang rute yang ditempuh lebih kurang 2 kilometer.

Kafilah Kabupaten Sijunjung yang mengikuti pawai taaruf, dipimpin Kabag Kesra Setdakab Sijunjung, Drs. Dody Katim, MM, jumlah 70 orang, terdiri dari 35 qori dan qoriah serta 35 orang pelatih, offisial, pimpinan dan wakil pimpinan kafilah.

Dalam mengikuti MTQ nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok dari Sabtu  sampai Sabtu (15-22/6), ke-35 qori dan qoriah itu akan mengikuti 10 dari 12 cabang perlombaan, yaitu Tilawah, Tartil, Hafidz, Qiaat Sabaah, Khutbah Jumat, MSQ, MFQ, M2IQ, Bintang Qasidah dan Khat Quran.

Yang tidak diikuti kafilah Kabupaten Sijunjung, adalah cabang lomba Tafsir Quran dan cabang lomba Kitab Standar. Cabang itu tidak bisa diikuti, karena calon kafilah yang akan diseleksi tidak ada.

Meski hanya mengikuti 10 dari 12 cabang yang dilombakan, namun kafilah Kabupaten Sijunjung bertekad masuk 10 besar.   Guna mewujudkan tekad itu, 35 qori dan qoriah yang mengikuti 10 cabang lomba itu, rutin, serius dan sungguh-sungguh berlatih atau training centre (TC) sejak awal Januari lalu, di hotel Bukik Gadang dan pada penginapan Embun Pagi di Sijunjung, jelas Dody Katim. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.