Portal Kabupaten Sijunjung

Keberhasilan Yang Dicapai Tidak Lepas Dari Peran Masyarakat

Muaro. MC. Sijunjung, – Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh masyarakat, para penyelenggara pemerintahan dan pembangunan serta semua pihak yang telah bekerja keras dan berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Sijunjung.

“Kita patut dan harus bersyukur kehadirat Allah SWT, karena capaian kinerja Pemkab Sijunjung meningkat dari tahun ke tahun, terutama dalam memajukan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata bupati Kamis (31/1), di ruang kerjanya.

Pada 18 Februari mendatang, Kabupaten Sijunjung sudah berusia 70 tahun. Dalam rentang waktu 70 tahun itu, sudah banyak kemajuan yang dicapai. Baik dari dimensi penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan mau pun dari dimensi pembinaan kemasyarakatan.

Berbagai keberhasilan yang dicapai, tentunya tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak yang secara bersama telah memberikan pengabdian dan dedikasi yang tinggi guna mewujudkan tujuan pembangunan.

Karena itu, di dalam peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung yang ke-70 ini, terkandung makna yang dalam, berupa pengakuan dan penghormatan serta ucapan terima kasih kepada para pejuang dan pendiri Kabupaten Sijunjung yang telah berjuang dengan segala daya dan upaya guna memberikan yang terbaik terhadap masyarakat dan daerah.

“Banyak sekali nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pejuang dan pendiri Kabupaten Sijunjung untuk kita tauladani dalam mengisi pembangunan. Karena itu, momentum hari jadi adalah moment yang sangat tepat bagi kita untuk mengenang jasa dan pengabdian para pejuang dan pendiri kabupaten yang sudah berbuat yang terbaik,” kata bupati.

Di sisi lain bupati mengatakan, dalam memajukan pembangunan Kabupaten Sijunjung yang bermuara pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, di tahun 2018 banyak infrastruktur yang dibangun, baik yang besekala kecil mau pun bersekala besar.

Infrastruktur bersekala besar yang dibangun, jumlahnya mencapai 15 aitem. Terdiri dari peningkatan jaringan irigasi lima unit, pembangunan jembatan lima unit, peningkatan kualitas tiga ruas jalan serta pembangunan Kantor Bupati dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Lima unit jaringan irigasi yang ditingkatkan, direhabilitasi dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp4,533 miliar. Yaitu irigasi sungai Sarik di Nagari Langki, Kecamatan Tanjung Gadang (dengan alokasi dana Rp500 juta), irigasi sungai Tombang Nagari Paru, Kecamatan Sijunjung (Rp350 juta), irigasi Batang Gobah Nagari Sungai Lansek, Kecamaan Kamang Baru (Rp620 juta), irigasi Lubuk Mandahiliang Nagari Unggan, Kecamatan Sumpur Kudus (Rp1,6 miliar) dan irigasi Bandar Gadang Nagari Silantai, Kecamatan Sumpur Kudus (dengan alokasi dana Rp1,413 miliar). jelas Bupati Yuswir Arifin. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.